[NEW SPOT] TOMO SUSHI, GRAND INDONESIA


Hola guuuyss....oh my I feel like I'm hibernating so long from blogpost this recent months. Maklum ya sudah jadi ibu bekerja dan bulan kemarin yaowooh di kantor udah bukan jadi karyawan lagi tapi merangkap macem-macem pas ada event tahunan, boro-boro bisa posting, bisa makan siang aja udah alhamduliilah kemarin *elapkeringet. Well, finally the event has over sih dan lumayan senang karena apresiasi bos-bos besar akan pekerjaan aku *nyengirkuda dan bonusnya aku bisa makan sushi sepuasnya hahaha *gakadahubungannyaserius...Well, anyway, berhubung senangnya masih berlanjut jadi sekalian aja aku mau posting dan sharing ke kalian restaurant sushi terbaru di Jakarta yang asik banget konsepnya, Tomo Sushi.



Tomo Sushi yang berlokasi di Ground Floor, East Mall, Grand Indonesia (tepat sebelah Francis Artisan Bakery) ini memiliki area restoran yang tidak besar karena konsepnya memang "quick eat" dengan sushi belt disepanjang meja yang berkapasitas hanya sekitar kurnag lebih 20 orang. Konsep sushi belt-nya memudahkan pengunjung memilih menu sushi tanpa perlu melihat buku menu lagi. Ada lebih dari 20 olahan sushi beserta sashimi, salad, miso soup ditawarkan di sushi belts. Kamu cukup pilih tempat duduk (fyi, gak boleh pindah-pindah karena si pelayan mendata tumpukan piring kamu dari lokasi tempat kamu duduk, kalau pindah-pindah kasianlah mbak-mbaknya bingung ngitungnya hahaha), pilih dan ambil plate di sushi belts lalu letakknya penutup plate-nya di sushi cover yang tersedia di sepanjang belts. Super great concept nih. Lumayan menghemat tempat banget 
kan. 


Trus gimana harganya? Ini yang asik, mereka membedakan sushi dan makanan yang tersaji di belt dengan 3 jenis piring, biru, kuning dan pink. Piring kuning untuk harga 10 ribu, piring pink untuk harga 15 ribu, dan piring biru untuk harga 20 ribu. 

Cuma 3 harga?! Iya gaesss iyaaa...beneran makanan disini harganya cuma dari 10 sampai 20 ribu aja. Omaigaaaat...asli pertama kali ngedenger ini aku juga takjub sih. Murah gila! Apalagi pilihan sushi-nya banyak dan enak! Untuk sushi per piring isinya beragam ada yang 2 pcs, 3 pcs dan 4 pcs. Sementara sashimi disajikan mayoritas 4 slices per piring. and trust me, sekali kamu ngambil, nggak akan berhenti sampai kamu takjub sendiri melihat tumpukan piringnya hahaha....

Pas aku posting insta story-ku di grand opening mereka Selasa minggu lalu, banyak banget yang bertanya, apakah harganya berlaku setiap hari? Yes of course, harga mereka memang segitu aja, plus pajak dan service restoran lah pastinya ;-) dan banyak yang nanya juga, enak ga? seenak apa sushinya? kayak restoran sushi ternama itu gaaa?? Well, kalau soal ukuran aku bisa bilang mungkin lebih kecil dari restoran sushi sejuta umat itu *you know who kan yaaa...Tapi buat aku dengan variannya yang unik, berbeda dan beragam, aku bisa bilang Tomo Sushi ini sama enak-nya dengan restoran sushi itu, but please be remin ini tergantung selera masing-masing ya. Kalau aku sih lihatnya ada banyak menu unik yang jarang aku temuin di restoran sushi lainnya. Duuh, tadinya nggak pengen share banyak-banyak sih, tapi demi kalian, ini aku share satu-satu sushi dan makanan apa aja yang wajib banget dicobain kalau makan di Tomo Sushi yaaa...

Sushi

Spicy Hana Salmon. I'm salmon lover and won't resist any kind of salmon sushi which come sooo freshly like this!


Inari Floss Sushi. My hubby and son's favorite. who can resist crunchy, sweet beef floss in top of sweet and soft inari. It's so unique right.


Inari Tobikko Sushi. Just like the Inari Floss. Inari Tobiko was also simple yet delicious! 


Shiromi Chips Roll. Pernah lihat atau nyoba sushi dengan chips kayak gini? Pasti belum kaan, cuma disini kamu bisa nyobain asiknya makan sushi bareng krenyes-krenyes keripik kentang yang dijamin nagih!


Non-Sushi


Mentai Cheese Gyoza. This one is DIE-DIE-MUST-TRY banget! Gyoza dnegan kulit super crunchy yang diisi dengan suiran ayam yang gurih-manis dan diatasnya ada cheese-mayo yang melted banget dan lembaran keju. Aduuuh bener-bener berasa banget deh dalam satu gigitan gurihnya keju dan manisnya ayam itu endoools banget! I took it more than four times! 


Horenzo Goma Mayo. Ini juga salah satu menu andalan non-sushinya Tomo Sushi. Bayam rebus yang disiram saus goma mayo yang terbuat dari wijen. Tekstur sausnya creamy dan rasanya gurih, asam, manis, dan sedikit tajam tapi nagihin banget. Sulit sih sebenarnya mendeskripsikan sausnya. Cobain aja deh!



Lobster Salad. Maygaaaat asli saladnya enak BANGET like I wanna die! Yang enak sebenarnya saus lobster yang di atas mentimun Jepang itu guys. Itu cacahan lobster yang dikasih sau mayonnaise yang rasanya manis gurih gitu. Duuh, nggak ngerti lagi itu teruat dari apa, tapi trust me ini beneran enak. Kalau mereka bisa provide sausnya aja, aku mungkin bisa ngegadoin berkali-kali deh! 


Selain menu andalan saya di atas, beberapa menu seperti di bawah, Nigiri Salmon, Tuna Sashimi, Corn Salad, juga wajib dicoba. 


Overall, aku suka banget sama Tomo Sushi mulai dari konsep, penyajian, servis, rasa hingga harganya. Semuanya pas dan so far no complaint, selain antriannya yang panjang hahaha...Thank you juga buat cici kesayangan aku @yennymakanmulu yang sudah berbaik hati hosting aku *kecupbasah.
Jadi, ready to join the queue for this delicious and affordable sushi? You should try guys!

Tomo Sushi
Grand Indonesia, East Mall, Level Lower Ground
(next to Francis Artisan Bakery)
Jl. M.H Thamrin, Jakarta
IG: @tomosushiid




No comments