[NEW SPOT] DISKUSI KOPI, HALIMUN, MENTENG


Mampir ke coffee shop ini karena penasaran disebelah mana posisinya hahaha…soalnya Halimun Raya ini termasuk daerah jajahan saya dua tahun lalu saat masih jadi anak kosan di Jalan Guntur, Halimun. Ternyata oh ternyata posisi-nya persis disebelah puskemas Setiabudi, ya ampun itu sih area yang sering saya lewati dulu kalau mau ke kantor atau kosan hehehe…Singkat cerita, ada sebuah coffee shop baru bernama Diskusi Kopi. Tempatnya nggak terlalu besar, gabung dengan sebuah rumah kantor. Tapi pas masuk kedalamnya, suasananya homey banget!
  

Di beberapa sudutnya ada sofa-sofa empuk buat leyeh-leyeh sambal ngopi. Ada juga meja panjang yang diperuntukkan untuk siapapun yang ingin berkutat dengan laptopnya. Interior-nya dibuat semi industrial-vintage, dengan tembok semen asli dan deretan rak buku berisi buku-buku jadul yang membuat saya semacam masuk ke rumah tua yang nyaman buat duduk sambil baca buku. Yup, cocok dengan namanya, Diskusi Kopi memang dihadirkan the owner sebagai ruang untuk diskusi sambil ngopi. Siapapun boleh kesini, boleh sambal bawa laptop, bawa teman, bawa kamera (kayak saya) asal jangan bawa selingkuhan *eaaaaa…


Barista-baristanya ramah sekali. (semoga bukan hanya karena ini baru soft opening hehe). Tapi baru kali ini saya disambut sangat hangat pas membuka pintu sebuah coffee shop. Mereka menjelaskan dengan ramah kopi apa yang sekiranya bisa saya minum (karena saya bukan peminum bold coffee) dan thanks God, mereka punya signature coffee, Delnaco. Mereka juga menyediakan makanan berat berupa aneka nasi dan nyemilan seperti gorengan dan kue-kue basah.


Delnaco - 37,5k

Sukaaa banget sama signature coffee mereka. Perpaduan kopi dengan sirup pisang yang pas, tidak terlalu manis, tidak terlalu pahit juga. Asik banget kalau diminum dingin.


Risoles & Bitterballen (isi 4) – 8K


Buat teman minum kopi, saya pilih risoles isi mayonnaise dan smoked beef dan bitterballen ini. Rasanya sih tidak terlalu istimewa cuma ya lumayan mengenyangkan.

Overall, saya sih suka banget nongkrong disini. Suasananya homey banget, kayak ruang kerja sendiri aja. Harga kopi-nya pun masih ramah dikantong, cuma untuk signature coffe-nya menurut saya agak overpriced nih untuk coffee shop non-franchise ya, CMIIW (based on my opini lho ya). Kayaknya bakalan balik lagi kesini kalau butuh ruang untuk diskusi atau ngeblog deh hehehe….sukses terus ya Diskusi Kopi! 


Diskusi Kopi
Jl. Halimun Raya No. 11B
Menteng
Jakarta Pusat
IG: @diskusikopi.ruangberbagi

No comments