Le Delice, Bandung


Nggak ada habisnya jika ngomongin soal kuliner di Bandung, sama seperti di Jakarta tiap menitnya pasti ada tempat makan atau restoran baru yang selalu menyita perhatian setiap orang, termasuk saya. Sebagai seorang foodies saya memang selalu bersemangat mengeksplor tempat makan baru walaupun kadang suka miris melihat fenomana pertumbuhan restoran baru baik di Jakarta atau Bandung tidak dibarengi dengan kualitas makanannya, kebanyakan hanya mengedepankan tema dan interior restoran saja.

Tapi boleh dong kali ini saya melihat dari kacamata seorang penikmat makanan saja bukan food blogger. Saya pengen banget sharing salah satu tempat makan baru nih di Bandung, namanya Le Delice Bakery & Restaurant. Restoran ini masih menjadi buah bibir di kalangan anak muda Bandung karena desain interiornya yang ciamik abis plus bisa banget buat foto ala-ala piknik di taman! Nah, langsung lah saya meluncur kesana secara pas liat di instagram memang restorannya unyuuuuu bangeeet! Le Delice ini berlokasi di Jl. Guntur No.2 Bandung. Lokasinya memang agak susah ditemukan awalnya, soalnya memang di dalam komplek perumahan gitu, tapi pas sudah dekat sih langsung terlihat bedanya karena Le Delice ini memang rumah yang pekarangannya disulap menjadi restoran dengan nuansa taman bunga yang cantik.
Baru masuk saja sudah disambut dengan gapura yang ditumbuhi dengan tanaman rambat yang cantik dan pot berisi bunga-bunga artifisial disetiap sudutnya. Lalu dibagian tengahnya terdapat beberapa set meja makan bernuansa putih dan silver dengan air mancur bergaya victoria yang cantik. Yang paling menarik perhatian saya adalah (ini nih yang paling banyak dibicarakan netizen juga!) di bagian tengah mereka menempatkan satu spot cantik untuk foto seolah kita sedang piknik di taman bunga. Spot-nya juga didesain secantik mungkin lengkap dengan alasnya, properti berupa tas piknik rotan, topi, bunga-bunga artifisial sampai sepeda nan unyu!! Aduuh, pantesan cewek-cewek heboh ngomongin restoran ini, siapa sih yang nggak kepengen foto gratisan ala-ala begini hahaha. Lucky e, pas kesini restoran tidak terlalu ramai, jadi saya bisa puas foto-foto disini. Lumayan lah daripada harus ke studio photo hahaha...okay let's see the photo parade first!
 


So, let’s move to the food served here. Mayoritas makanan yang disajikan disini adalah Indonesian dan Western food dan belum terlalu banyak pilihan menurut saya karena mungkin mereka tergolong baru juga ya. Namun, ada beberapa menu yang sudah jadi favorit disini yang juga saya cba. Yuk intip!

Nasi Goreng Lychee – 25K

Whooopss, pasti aneh kan ngebayangin nasi goreng dipakein leci. Saya juga mikirnya awalnya bakalan nano-nano deh rasanya, but hey it turned out so good! Nasi gorengnya memang dibuat agak sedikit gurih-manis dengan hint dari potongan leci yang segar. Porsinya juga cukup besar.

Chicken Roll – 32K

Chicken Roll ini berupa daging ayam fillet dan smoked beef yang digulung dalam balutan tepung panir yang crunchy disajikan dengan saus asam manis.


Chicken Mango – 27K

Untuk penyuka manga, menu yang satu ini wajib dicoba. Simple sih, ayam berbalut tepung yang disiram dengan saus manga sam manis, bedanya saus mangganya ada sedikit hint asam-segar dan potongan mangganya pun besar-beasr bukan diserut.


Panakuken Delice – 15K

Untuk menutup makan siang, aneka pancake dan waffle disini bisa jadi rekomendasi. Saya menciicpi Panakuken Delice yaitu pancake berbentuk koin yang disajikan dengan es krim vanilla dan saus strawberry. Tidak ada yang terlalu special dari hidangan ini, namun cukup sebagai penutup yang manis.


Sparkling Lychee – 15K

Karena Bandung siang itu lagi panas-panasnya, minum segelas Sparkling Lychee ini benar-benar menyegarkan. Perpaduan antara sirup lychee dan soft drink ini memang pas diminum siang hari!


Avocado Coco – 19K

Buat penyuka alpukat, jus alpukat dipadu dengan air kelapa ini patut dicoba. Meskipun komposisi alpukat lebih dominan dari air kelapanya, namun saya masih bisa merasakan rasa segar air kelapa di dalam minuman ini loh. Saran saya sih harus segera diminum saat masih dingin, ketika es-nya makin habis, rasa alpukatnya jadi aneh hihihi….


So far, saya suka banget lunch disini, selain harga makanannya yang masih sangat murah sekitar Rp15,000 – 35,000 (mudah-mudahan bukan karena baru buka hihihi), suasananya pun nyaman sekali plus ya bisa foto-foto juga hihihi…Update terbaru dari mereka, sekarang mereka sudah memperluas area diningnya dengan tema castle lho! Wah, jadi penasaran pengen ke Bandung lagi nih. Oiya FYI, Le Delice ini juga punya bakery yang menjual cake-cake imut nan canti serta aneka roti dan cookies. Jadi, sambil makan bisa sambil belanja kue deh!


Le Delice Bakery & Pastry
Jl. Guntur No. 22, Bandung
IG: @ledelicecafe

No comments