Roti Oppa : Toast, Eat, Chat

Libur long weekend April ini langsung saya manfaatkan untuk back to the track a.k.a hunting kuliner di kota kelahiran my hubby, Bandung yay! Gak pernah nolak deh klo kulineran di Bandung, udah makin beragam jenis makanannya, harganya pun jauuuh lebih murah dari Jakarta. Kebetulan teman baik my hubby punya bisnis kafe baru, langsung deh cusss kesana.

Berlokasi di Jl. Surapati no. 59, Roti Oppa yang baru berdiri 4 bulan lalu ini terlihat kecil tapi homey karena lokasinya pun di halaman sebuah rumah yang luas dan sisi sebelahnya dibangunlah si kafe kecil dengan nuansa cokelat muda dan putih ini. Nama 'Oppa' sendiri diambil dari bahasa Korea yang artinya kakak laki-laki dan nggak heran makanan juara disini ya dessert ala Korea yang yummy. Dessert disini berupa aneka toast ice cream dengan beragam pilihan homemade ice cream seperti greean tea, taro, vanilla dan strawberry. Ada juga pilihan salty toast, yaitu roti yang atasnya diisi dengan topping salty seperti smoked beef, sayuran, keju dll. Kalau yang suka masakan Jepang pasti kenal 'Hanito' atau honey toast yang sempat booming beberapa tahun lalu, nah roti disini ini mirip seperti itu hanya saja tidak ber-honey glazed dan tidak dipotong kubik. 


Karena kali ini saya mengajak keponakan-keponakan kecil makanya pesan yang toast ice cream deh. Recommended menu disini adalah Green tea toast ice cream (28K) dan Taro toast ice cream (28K). Here they areeee!


I love green tea more since I'm a greenteaholics hahaha. Toastnya sendiri sangat tebal tapi so fluffy pas dipotong. Lembut dan beraroma vanilla. Pas banget dipadu dengan oreo dan green tea ice cream di atasnya.


Taro ice cream juga enak sih apalagi atasnya ada tambahan wafer blueberry dan potongan buahnya gak hanya strawberry tapi juga jeruk. Yummmmeeh! 

Harga toast ice cream disini berkisar antara 25 - 28 ribu. A very affordable price buat toast yang porsinya buat sharing. Selain ice cream, mereka juga punya beberapa variasi minuman mocktail segar seperti Fress Orange Soursop Strawberry, Fress Lemon Squash Coco , Fress Orange Strawberry Ice Cream, dll yang cocok buat teman makan roti.

Hmmmm...dunia dessert memang tidak akan pernah habis dibahas, selalu saja ada inovasi baru tiap menitnya. Penasaran kayak apa si Roti Oppa, sok mangga langsung meluncur aja ke kafenya

Happy hunting!




Roti Oppa
Jl. Surapati No. 59
Bandung
instagram @rotioppa

No comments