Si Legendaris Pancong & Sucang Mang Dadang

Depok buat saya sama ngangeninnya seperti Bandung. Sebentar saja ditinggal selalu saja ada tempat makan baru atau tempat nongkrong baru. Tapi yang saya kunjungi kali ini (dan baru kepikiran untuk direview) bukanlah barang baru (kecuali bagi yang belum pernah kulineran di Depok hihi). Ini bukan resto, bukan juga kafe ataupun kedai tapi hmmmm sebutlah 'warung' karena memang ini hanya sebuah warung kecil di pojokan jalan Arif Rahman Hakim, Beji, tepatnya di sebuah gang disamping Kelurahan Depok Jaya. Meskipun kecil tapi coba tanya sama orang sekitar warung pancong atau warung sucang alias susu kacang, mereka pasti akan menyebut warung ini. Yap, Warung Pancong dan Indomie Mang Dadang & Mang Kumis ini memang hanya satu-satunya di seantero Depok dan sudah menjadi legenda yang namanya tersebar dimana-mana.


Meskipun hanya warung selayaknya warteg dan buka 24 jam, jangan harap bisa dapat  tempat duduk dan parkir saat weekend apalagi malam minggu. Warung Pancong  dan Indomie Mang Dadang & Mang Kumis ini memang menjual cemilan utamanya pancong namun dalam kemasan berbeda. Pancong disini diberi tambahan topping beraneka ragam seperti keju, cokelat, selai srikaya, stroberi ataupun susu. Minumannya tentu saja susu kacang yang terbuat dari air sari kacang hijau yang bisa dihidangkan panas atau dingin.

Pancong favorit disini adalah Pancong Keju Susu dan juga menjadi favorit saya dari dulu. Pancongnya dikukus sempurna dengan tekstue yang padat namun lembut daaaan juaranya itu taburan keju dan susu yang super melimpah *asli saya ngeces nulis ini hahaha...nggak ada yang lebih heaven dari sebuah cemilan murah namun dimasak dan disajikan sempurna kayak si pancong keju susu ini.


Yang nggak kalah juaranya tentunya Pancong Cokelat yang ditaburi limpahan meises cokelat. Uwaaaaah makin bahagia saya tiap kali nongkrong disini hihihi...


Untuk menikmati pancong disini, kita nggak perlu ngeluarin duit banyak cukup Rp1.500 untuk Pancong Original dan Rp8.000 - 9.000 untuk pancong dengan aneka topping. Susu kacangnya? Mureeeeh....segelas cuma Rp4.000. Kalau bosen sama pancong, bisa cicipi juga aneka roti bakar dan indomie rebus yang maknyuuus buat nongkrong malem-malem hihihi....



Warung Pancong & Indomie
Mang Dadang & Mang Kumis

Jl. Komodo Raya, Beji Depok
(sebelah kantor kelurahan Depok Jaya, dari arah fly over Jl. Arif Rahman Hakim 
lurus sampai lampu merah, masuk gang kecil, posisi warung di sebelah kiri) 

No comments