Healthy Bean : Let's Healthy with The Bean

Kemarin saya mampir ke Depok lagi sambil benerin laptop sambil kulineran pastinya. Enaknya di Depok pasti selalu saja ada tempat makan baru yang saya wajib coba. Rekomendasi teman saya yang juga traveller gunung sejati, @acentris kali ini adalah Kembang Tahu! Wow, mendengarnya saja sudah membuat saya flash back ke masa saya kecil dulu. Terakhir kali saya ingat makan-makanan ini waktu masih jaman SD dulu, kembang tahu pinggir jalan yang dimakan hangat-hangat dengan kuah jahe. Kembang Tahu jaman sekarang ternyata makin bervariasi, terbvukti saat saya menghampiri gerai kembang tahu di Depok dengan merk Healthy Bean terpampang besar-besar di tembok depan kafe-nya.

Healthy Bean menempati lahan yang cukup luas disamping Bubur Jagung Margonda (sebelah Resto Nishimura dan 7 Eleven). Kita bisa makan di area outdoor sambil menikmati sejuknya angin sore atau di dalam yang lebih teduh tapi agak panas menurut saya. Dekorasi kafe-nya dibuat sangat sederhana, bahkan hanya ada etalase kecil namun cukup cantik dengan deretan toples kaca besar berisi topping kembang tahu warna-warni seperti buah kering, cokelat chips, corn flakes, dll.

Healthy Bean tentunya menawarkan kembang tahu sebagai menu utamanya. Kembang tahu disini disajikan dengan dua kuah, jahe dan susu kedelai. Selain kuah, kita bisa memilih tambahan topping seperti keju, fresh fruit, corn flakes, meses, choco chip, kacang mete, cincau hitam, dll. Coba juga minuman segarnya seperti kacang + hijau susu, cincau hijau + susu atau susu kedelai + black pearl yang disajikan dengan gelas sangat besar!

Buat saya pribadi, Healthy Bean dengan Susu Kedelai dan Cornflakes lebih menyegarkan. Tekstur kembang tahunya sangat tipis dan super lembut. Baiknya tidak mengaduknya karena akan pecah dan rasanya menjadi tidak enak (tampilannya juga sih hihihi). Susu kedelainya disajikan dingin ditambah dengan kerenyahan cornflakes, cemilan ini benar-benar menjadi cemillan sehat dan mengenyangkan.


Beda dengan yang original, meskipun disajikan dengan kuah jahe hanget dan potongan buah kering, Healthy Bean dengan Kuah Jahe ini kurang ‘nendang’. Rasa kuahnya kurang pedas dan manis plus disajikannya juga nggak panas, menurut saya lebih enak panas daripada hangat, lebih menghangatkan badan aja, sih.

Anyway, rasanya 1 mangkuk kembang tahu ini nggak cukup buat saya, apalagi harganya murah pula. Semangkuk kembang tahu Healthy Bean ini dijual seharga Rp10.000-13.000 saja. Nah, yang lagi cari cemilan sehat di Depok, boleh tuh nyobain Healthy Bean and let me know which one do you prefer!

Happy Hunting, eaters!







Healthy Bean

Jl. Margonda Raya 418A
Depok, Jawa Barat
(sebelah bubur jagung/Seven Eleven Margonda)
@HealthyBeansIND

No comments