[RECIPE] Seseruan Sahur & Buka Puasa Bersama Fiesta Seafood


Bulan ramadhan tentunya menjadi bulan yang ditunggu oleh semua umat Muslim di dunia bukan hanya di bulan ini kita diwajibkan berpuasa dan beribadah lebih intensif dari biasanya, tapi di bulan penuh berkah ini juga banyak keriaan yang hanya ada di bulan suci ini, salah satunya acara buka puasa bersama atau sahur bersama. Buat saya pribadi, buka puasa dan sahur bersama menjadi momen yang tak pernah saya lewatkan bersama keluarga sampai saya duduk di bangku kuliah. Ah rasanya nggak ada yang lebih bahagia dibanding makan kolak dan es campur buatan mama tercinta sambil ngariung kalau kata orang Sunda hehehe…
Namun, semakin usia bertambah dan profesi anak kuliah pun berubah jadi anak kantoran, rutinitas itu sudah sangat jarang saya lakukan karena saya sudah nggak tinggal bersama orang tua lagi a.k.a jadi anak kosan hehehe…Mau nggak mau saya harus menyiapkan sendiri makanan sahur dan berbuka puasa saya. Coba ngacung yang jadi anak kosan jugaa!! Hihihi pasti banyak sekali deh pekerja kantoran yang merasa kesulitan soal makan pas bulan ramadhan ini, terutama makan sahur, kalau buka puasa sih banyak sekali penjual makanan di pinggir jalan atau di restoran. Nah, kalau sahur mau cari dimana restoran yang buka jam 3 pagi kan?!

Saya pribadi orangnya simple (alias belum mahir masak hahaha) jadinya tiap sahur paling masak yang simple juga semacam goreng telur, menghangatkan sayur yang dibeli semalam, atau goreng nugget paling cepat dengan cocolan saus siap saji. Bosan? Pasti banget apalagi ini sudah saya lakukan hampir dua tahun ngekos hihihi…

Eh pucuk dicinta ulam tiba, beberapa waktu lalu saya mendapat info ada program seru dari FiestaSeafood namanya Kisah Seafood Ramadhan bersama Chef Arnold (itu lho juri Masterchef Indonesia 2 yang imut itu hihi). Program ini mengajak kalian semua yang suka masak untuk berkreasi dengan varian produk Fiesta Seafood seperti Shrimp Roll, Seafood Stix, Shrimp Shumai, & Egg Roll. Kalaupun belum jago masak nggak masalah, soalnya Chef Arnold ngasi kita beragam resep tiap minggunya yang sangat mudah sekali untuk diikuti dan modalnya cuma si FiestaSeafood. Nggak tanggung-tanggung, Fiesta Seafood juga ngasi hadiah total 30 JUTA Rupiah untuk yang berpartisipasi di program ini. WOW! *mata langsung hijau hahaha… 

Berhubung saya lagi iseng kepengen makanan sahur yang berbeda, akhirnya meluncurlah saya ke website www.kisahseafoodramadhan.com dan ikutan keseruan program ini. Caranya gampang banget loh:

- Register diri kamu di www.kisahseafoodramadhan.com
- Pilih resep yang mau kamu buat, setiap minggunya akan ada 3 resep berbeda dari Chef Arnold
- Foto resepmu beserta kemasan Fiesta Seafood-nya
- Upload resepmu setiap minggunya sesuai dengan resep mingguan yang tersedia sampai di minggu ke-3. 
- Di minggu ke-4 kamu dibebaskan untuk berkreasi dengan resep buatan kamu sendiri
- Jangan lupa ajak teman-teman untuk vote resep yang sudah kamu upload kalau mau ikutan dapetin hadiah total 30 juta itu.

Untuk lebih jelasnya tentang T&C program ini bisa klik link berikut ini --> Cara Main

Nah, gampang banget kan cara ikutannya. Dan saya sudah ikutan juga loh nyobain resep andalan dari Chef Arnold hihihi…Saya kemarin mencoba Seafood Stix with Avocado Salsa. Cara membuatnya sangat mudah sekali...nih contek deh resepnya.

Bahan:

1 Alpukat matang
50 g daun ketumbar cincang
1/2 tomat
1 Bawang bombay merah
3 sendok makan tabasko
1/4 lemon juice
Lada dan garam

Cara membuat:

- Tumbuk alpukat sampai halus
- Aduk dengan daun ketumbar, tomat, perasaan lemon, bawang merah dan bumbui garam dan lada secukupnya
- Sajikan dengan Fiesta Seafood Stix

  • 1 Alpukat yang matang
  • 50g Daun ketumbar yang dicincang
  • 1/2 Tomat
  • 1 Bawang Bombay merah
  • 3 sendok makan Tabasko
  • 1/4 Lemon juice
  • Lada dan garam
Cara Membuat Seafood Stix with Avocado salsa :
  1. Tumbuk alpukat sampai halus
  2. Aduk dengan daun ketumbar, tomat, perasan lemon, bawang merah dan bumbui garam dan lada secukupnya
  3. Sajikan dengan Fiesta Seafood stick.
- See more at: http://www.kisahseafoodramadhan.com/resep/post/10/Seafood+Stix+with+Avocado+salsa#sthash.5JBYmKtl.dpuf


Pas liat hasilnya nggak nyangka ternyata saya berhasil membuat saus salsa dari alpukat yang enak banget hahaha! Sampai adik saya ketagihan juga. Nggak nyangka ternyata alpukat itu enak loh dijadiin cocolan seafood stix-nya Fiesta Seafood. Langsung deh, acara sahur saya jadi luar biasa beda hihi...Terus besoknya saya kebetulan sedang berhalangan puasa, jadi saya mencoba resep cemilan yang lebih simpel lagi untuk sarapan pagi yaitu Shrimp Shumai with Coriander with Tangy Thai Chili Sauce. Berikut resepnya:



Bahan:
100ml Thai Sweet Chili Sauce
1/2 lemon juice

50g lada hitam bubuk
20g daun ketumbar

Cara Membuat:
- Campur semua adonan dan bumbui dengan lada dan garam secukupnya
- Hidangkan dengan Fiesta Seafood Shrimp Shumai kukus

Taraaaaa...ini dia kreasi Shrimp Shumai dengan saus Coriander with Tangy Thai Chili. I love the sauce, rasanya sangat segar karena ada perasan jeruk lemon dan lada hitam dicampur chili sweet sauce justru menambah kaya rasa dan nggak terlalu pedas di lidah. Simple and delicious!




  • 1 Alpukat yang matang
  • 50g Daun ketumbar yang dicincang
  • 1/2 Tomat
  • 1 Bawang Bombay merah
  • 3 sendok makan Tabasko
  • 1/4 Lemon juice
  • Lada dan garam
Cara Membuat Seafood Stix with Avocado salsa :
  1. Tumbuk alpukat sampai halus
  2. Aduk dengan daun ketumbar, tomat, perasan lemon, bawang merah dan bumbui garam dan lada secukupnya
  3. Sajikan dengan Fiesta Seafood stick.
- See more at: http://www.kisahseafoodramadhan.com/resep/post/10/Seafood+Stix+with+Avocado+salsa#sthash.5JBYmKtl.dpuf
Udah deh, saya nggak mau banyak ngomong, mendingan daripada kalian bengong-bengong aja nunggu buka puasa atau kebingungan mau makan apa pas sahur, coba deh buka www.kisahseafoodramadhan.com dan cobain keseruan program dan kelezatan resepnya plus hadiah puluhan juta Rupiah! Namanya juga bulan penuh berkah kan, siapa tau 30 Juta-nya jadi rezeki untuk kamu. Yuk ikutan Kisah Seafood Ramadhan by Fiesta Seafood! 


No comments