Bakmi Jogja Mas Gundul

Atmosphere

Saya penikmat segala jenis masakan berbau mie, mau mie rebus kek, mie goreng kek, mie godok, atau , variasi mie apa aja dari berbagai daerah. Salah satu variasi mie yang saya suka sih mie Jogja. Pernah nyoba yang enak banget itu di daerah Pajajaran, Bogor tapi udah lama banget sih. Nah, pas main ke Depok kemarin sahabat saya ngajak ke salah satu tempat makan mie Jogja yang katanya punya mie godok yang uenak tenan. Dengan iming-iming 'enak' mampirlah saya kesana. Tempat makannya ternyata deket banget sama rumah teman saya. Di daerah Beji, Depok tepatnya ada sebuah kedai bernama Bakmi Jogja Mas Gundul. Tempatnya sangat kecil hanya memuat 20 orang dengan meja dan kursi plastik ala kadarnya. Penerangannya sih sangat lumayan tapi panasnya luar biasa padahal udah pakai kipas angin di dua sisi. Di depan kedainya terdapat gerobak mie jogja lengkap dengan kompor arangnya dan beberapa tukang masak sibuk memasak dengan api yang mengepul. 

Menu

Aneka bakmi yang dijual disini terbatas. Kalau melihat dari spanduk yang mereka pasang berlambangkan gambar Blackberry a.k.a BB tapi diplesetin jadi Bakul Bakmi meeka hanya menyediakan Bakmi Godok goreng/rebus, Bakmi Campur Godok/Goreng, Nasi Goreng dan Nasi Goreng Magelangan. Saya memerhatikan sedikit cara memasaknya, baik mie godok ataupun mie goreng semua mie-nya direbus terpisah, kemudian diayak baru dimasak lagi dengan kompor arang katanya supaya menimbulkan aroma khas tradisional seperti mie jogja asli. Dan yang agak aneh itu mereka Cuma punya 1 kompor! Alhasil setiap menu harus benar-benar ngantri dibuat, sampai-sampai saya harus menunggu 1 jam hanya untuk sepiring mie jogja! 

Food

Bakmi Godok Goreng sampai di meja saya terlebih dulu. Wangi mie-nya memang mengluarkan aroma arang yang cukup khas dan menggoda selera tercium sedikit juga aroma cabai yang pekat. Mie-nya digoreng cukup sempurna dan nggak benyek. Meskipun terlihat kecapnya nggak pekat tapi rasa mie ini cukup manis dan pedasnya pas. Dengan tambahan sayuran dan telur orak-arik, rasanya mie godog goreng ini terasa mirip dengan mie godok jogja yang pernah saya cicipi sebelumnya.

 
Sayangnya, saya tidak menemukan kenikmatan yang sama di Mie Godok Rebus-nya. Kuahnya entah mengapa kurang gurih dan mirip kuah bening yang nggak ada rasanya. Padahal itu sudah saya tambahkan merica bubuk. Kuahnya juga sepertinya terlalu banyak sampai-sampai mie-nya jadi lembek sekali. Jauh berbeda dari tipikal mie godok dengan kuah pekat yang pernah saya cicipi. 


Harga

Untuk harga, buat saya agak sedikit kemahalan ditambah porsi kecil dan harus menunggu sangat lama. Mereka menentukan harga berdasarkan porsi, untuk porsi biasa dijual dengan harga Rp14.000 sedangkan untuk porsi spesial seharga Rp18.000. Tapi menurut saya keduanya ukurannya sama saja, soalnya teman saya memesna porsi spesial pun tetap aja nggak lebih banyak dari porsi yang biasa hehehe...

 
Entah mengapa ya, saya tidak berpikir untuk kembali kesini kecuali mereka menambah satu kompor sehingga masaknya bisa cepat. Nggak membayangkan kalau wiken pas semua orang mampir kesini. Mau nunggu berapa jam hanya untuk sepiring bakmi hahaha!

Bakmi Jogja Mas Gundul
Beji, Depok
Hp. 087889052024

10 comments

  1. Bakmi jawa sampai saat ini yang paling enak (yang pernah saya rasakan :) )
    Bakmi Jogja Jape Methe di Pasar Modern BSD (Malam). Pakai 2 tungku arang, they work efficiently...tapi harus tetep sabar ngantrinya soalnya pelanggannya rameeeeeeeeeeeeeeeeeeee :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Rina, thanks for visiting..iya saya juga suka banget bakmi jawa kok atau jogja kok. aku suka bgt yg di bogor. kalo yg di depok ini sungguh ga bisa sabar deh aku hihi...Wah BSD jauh juga yah haha...tapi aku kdang2 makan d flavor bliss alam sutera sih, tp jarang bgt hihi

      Delete
    2. Rekomendasi ke Bakmi Jogja Mbah Giyo. Meskipun tempatnya sederhana, tapi rasa makanan & minuman, serta pelayanannya yg njawani pasti memuaskan. Gak akan mboseni & bikin ketagihan...

      Delete
  2. Silakan nyoba Bakmi Jogja Mbah Giyo. Dijamin pasti akan ketagihan...

    ReplyDelete
  3. Rekomendasi ke Bakmi Jogja Mbah Giyo. Meskipun tempatnya sederhana, tapi rasa makanan & minuman, serta pelayanannya yg njawani pasti memuaskan. Gak akan mboseni & bikin ketagihan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo terima kasih infonya...nanti kalo ke Depok lagi pasti saya icip-icip deh...

      Delete
  4. Klo di Depok, Jawa Barat silakan nyoba Bakmi Jogja Mbah Giyo yg beralamat di Warung Ruko Jl. Raya Muchtar, Sawangan Baru, Sawangan dan Tenda Ruko Perumahan Puri Depok Mas, Jl. Raya Sawangan, Pancoran Mas. HP: 08111667858 & 087876477456. BB: 75434B3B.

    ReplyDelete
  5. Di daerah pasarrebo jl raya bogor, depan graha cijantung BAKMI JOGJA 'DAYI DALAT' tempatnya sederhana banget, rasanya maknyus tenan, asli kaya bakmi jogja mbah mo bantul

    ReplyDelete
  6. Bakmi Jogja mAs Komari ini paling enak se Jabotabek =)) , menurut lidah saya bakmi Pak PELE di Godean dan Bakmi KADIN di jogja masih kalah enak ama ini bakmi godog nya ...
    https://www.google.com/maps/place/Bakmi+Djogdja+Mas+Komari/@-6.2852302,106.8383399,15z/data=!4m2!3m1!1s0x0:0x643698cf1bbbb150

    ReplyDelete
  7. Bakmi jogja mas gundul itu punya tante saya...sekarang udah pake 2 tungku,ada 2 cabang, di beji dan sawangan, kalo d beji rame kalo d sawangan agak sepi..di jamin ngantrinya gak lama

    ReplyDelete