Takarajima : So This is Chuka Wakame

Makan sushi sebenarnya sudah jadi kesukaan saya sejak kapan tahu, bahkan kadang tanpa pake acara mengenal apa isi dan jenis sushinya. Buat saya asal sushinya masuk akal, segar topping dan filingnya, dan nggak bikin perut eneg, saya bisa bilang sushi itu enak.

Kali ini saya cuma mau cerita singkat soal penjelajahan saya mencari topping sushi yang berbeda,. Ini awalnya dari adik saya yang bilang ada resto Jepang di Depok yang punya Chuka Wakame alias Japanese seaweed alias rumput laut Jepang terenak sejagad dunia persushian di Jabodetabek. Saya sih nggak tau ukuran enaknya kayak apa bagi dia, apalagi yang ada di bayangan saya rumput laut itu biasanya buat jelly atau agar-agar, kok ini masuk di menu list Japanese resto.

Dan di suatu hari hujan karena kebetulan lagi main ke depok, saya nekat aja sendirian mampir ke resto yang terletak samping Gang Kober, Takarajima. Dengan berbekal kelezatan yang diutarakan adik saya itu, saya mencari si sushi yang bertopping chuka wakame. Sebenernya di rekomen makan si chuka wakame originalnya, tapi berhubung saya lagi ngidam sushi, ya udah saya pesen sushi sekalian. Dan ternyata nama sushinya lucu banget, Lady Gaga roll. Entah dari mana asalnya, tapi yang jelas sushi ini isinya delapan roll dan sempet bikin jiper juga soalnya saya makan sendirian.


Nekat karena terlanjur dipesan si Lady Gaga datang dengan polosnya, beda dengan lady gaga yang rame pisan hahahaa...Sushi roll ini tidak dibalut apa-apa, berfiling crab stick dan nori dan pastinya bertopping chuka wakame. Sempet ragu enak atau enggak, soalnya saya tipikal penyuka sushi yang doyan sushi berfiling dan topping yang ramai. Tapi pas saya cicipi rumput lautnya, wuaaah adik saya enggak bohong!

Si rumput laut datang dengan ukuran tipis-tipis seperti parutan rumput laut dengan tekstur yang sangat chewy dan lembut saat digigit. Rasanya manis dan gurih! Enyaaak sumpah, saya bingung menjelaskan seperti apa rumput laut ini. Mungkin seperti makan agar-agar jelly parut rasa sayuran hehehe...


Sushinya sendiri menurut saya sih standar aja soalnya isinya cuma crabstick, tapi yah dengan campuran si seaweed itu, semuanya terasa pas! Dan 8 roll untuk sendirian itu bener-bener dosa besar, saya kenyang sekenyang-kenyangnya! Dan abis makan si Japanese seaweed ini, saya baru sadar rumput laut Jepang ya memang begini bentuknya dan memang dimakan bukan untuk dessert, biasanya untuk soup dan salad hehehe...

Anyway, udah cukup ceritanya. Kalau penasaran kayak apa enaknya rumput laut disini, langsung aja datangi si Takarajima di Depok atau di Kemang. Mereka juga punya harga yang sangat affordable lho. Start from IDR15.000 untuk kelas nigiri dan maki, IDR25.000-50.000 untuk sushi roll. Ada juga paket ala carte, aneka bento, ramen, dan sushi platter yang bisa dipesan untuk catering.

Pernah nyoba chuka wakame yang lebih enak dari ini? Jangan lupa dishare disini ya biar saya ikutan penasaran juga hihihi...

Salam seaweed hunter!


Takarajima Japanese Restaurant

Adorama Plaza
Jl. Kemang Raya No. 17
Jakarta Selatan
(021) 7191047

Jl. Margonda Raya No. 521
Depok
(021) 7874747

3 comments

  1. chuka wakame ada di sushi tei dan beberapa resto jepang laennya... belom perna coba takarajima sih but i heard its not bad

    ReplyDelete
  2. iya mas masalahnya saya seumur2 nyobain resto sushi dr yg mahal ampe murah pun ga pernah nyobain tuh chuka wakame hehe...baru tau ya pas nyobain takarajima ini hehe...not bad kok mas sushinya...

    ReplyDelete
  3. saya pecinta chuka wakame....cuma di Indo lumayan mahal ya :(

    ReplyDelete