Soto Kwali Mbak Eny

Kalau kulineran di Jogja atau Solo jangan pernah heran jika menemukan makanan enak tapi murah, seperti saya yang pagi ini terkaget-kaget menemukan semangku Soto Kwali hanya Rp3.500 saja!

Di sebuah rumah makan Soto Kwali di Mojosongo, saya menikmati soto yang dimasak di dalam kuali ini semurah itu. Sebenarnya ini seperti soto daging biasa, isinya pun hanya nasi, potongan daging, dan kuah soto bening yang gurih. Soto ini disajikan dalam mangku kecil, ya wajar sih kalau harganya juga murah hihihi...cuma buat saya semangkuk kecil dengan nasi dan disantap hangat-hangat langsung mengenyangkan perut saya.

 

Soto Kwali ini dapat ditemui hampir disemua sudut kota Solo. Kata temen saya yang asli Solo sih belum ada tempat yang punya Soto Kwali enak banget, ya mungkin karena soto ini hanya penganan sehari-hari orang Solo. Tapi setidaknya makan sot Kwali di Mojosongo ini nyaman, soalnya dia bukan warung tenda kecil. Tempatnya luas, dengan bangku dan kursi-kursi plastik cukup untuk kurang lebih 50 orang. Suasananya juga homey dan adem. Sangat worth it dengan uang Rp3.500 bisa dapet makanan enak plus tempat makan yang nyaman pula, kan!

 


Soto Kwali Mbak Eny
Jl. Jayawijaya 68
Mojosongo, Solo

No comments