Never Been Better

Weekend minggu lalu saya menghadiri lunch gathering yang diadakan oleh salah satu food portal di kafe Never Been Better. Never Been Better ini adalah sebuah kafe di daerah Kemang Selatan yang merupakan usaha kecil-kecilan dari tiga sahabat yang ingin punya bisnis sampingan. Never Been Better ini sangat unik, mengusung tema industrial, mereka menghadirkan sebuah kafe anak muda dengan konsep reuse. Seluruh furniture dan dekorasi interior dan eksterior disini menggunakan bahan-bahan daur ulang, lho. Kita bisa melihatnya dari mulai bagian depan kafe ini yang menggunakan krat untuk botol berarna biru yang disusun hingga menjadi sebuah gapura. Dinding-dindingnya juga ditempel dengan asbes dan papan bekas. Tengoklah lampu di dalam kafenya, tiga sahabat itu tidak kehabisan ide menggunakan hanger dan derigen untuk menjadikannya sebuah lampu gantung yang cantik. Meja makannya juga dibuat bisa digeser dengan menggunakan rel serta kursi makan yang menyerupai kursi metromini.



Tentunya daur ulang mereka hanya berlaku bagi furniture dan dekorasi, tidak untuk makanannya. Menu yang mereka hadirkan disini rata-rata menu simple yang sengaja dibuat untuk menemani waktu santai pengunjung apalagi kafe ini dilengkapi free high speed wi-fi yang membuat orang betah berlama-lama disini. Never Been Better mempunyai varian Light Meals seperti salad, chicken soup, banana balls, sandwich dan lain-lain untuk yang suka cemilan. Menu utama dibagi dalam dua kategori Delicious dan Authentics yang merupakan perpaduan Indonesian dan Internasional cuisine, seperti Spaghetti Aglio Olio, Beef Satay, Orange Chicken, Nasi Goreng Hijau, Nasi Ayam Penyet, dan lain-lain. Sementara untuk aneka minumannya, @nevbeenbetter ini menyajikan aneka minuman bersoda diantaranya Shirley Temple, Green Paradise, Limun Timun, aneka kopi, teh, dan softdrink

Salad. Bauat saya sih ini sekedar makanan pembuka yang standar. Hanya selada bokor, mentimun, tomat, dan potongan daging asap serta mayonnaise handmade yang lumayan pekat. Sayurannya segar sih tapi nggak disajkan dingin jadi aneh rasanya makan salad panas-panas.


Spaghetti Bolognaise tersaji seperti pada umumnya makanan yang sering ditemui di kafe atau resto modern. Lembutnya spaghetti menyatu sempurna dengan saus bolognesenya. Hanya saja saus ini terlalu pekat dan rasa tomatnya membuat saya sedikit eneg. Mungkin ada baiknya @nevbeenbetter membuatnya light saja sehingga yang tidak suka tomat pun masih bisa menikmati menu ini.


Nasi Goreng Hijau. Nasi goreng yang dibuat dari campuran cabe hijau, daun jeruk, daun limau, sedikit kunyit, ditaburi dengan kacang sangrai membuat nasi ini menjadi favorit saya. Wangi dari dedaunan tersebut menyatu sempurna dengan nasi yang pulen sehingga menghadirkan aroma jeruk dan limau yang kuat dan menggoda selera saya. Rasanya agak sedikit pedas but it’s still okay. Untuk harga juga masih affordable apalagi untuk kafe di kawasan Kemang. Untuk makanan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp16.000 – 32.000 sedangkan minuman mulai dari Rp12.000 – 23.000.

Nasi Ayam Teriyaki. Saya tidak melihat ini seperti teriyaki melainkan lebih mirip donburi, karena teriyaki seharusnya agak sedikit basah dan berkuah. Tekstur dagingnya pun agak alot.


Banana BallsPisang goreng yang dibalut dengan adonan tepung terigu kemudian dibentuk bulat dan ditaburi dengan parutan keju serta susu cokelat menjadi penutup lunch kami siang itu. Pisangnya lembut, ada sedikit aroma vanilla dari dagingnya. Sayangnya tidak disajikan hangat sehingga kulitnya sudah melempem dan mengurangi kenikmatan pisang goreng yang sebenarnya.


Untuk minuman kami disediakan es teh manis yang diracik sendiri, jadi bisa disesuaikan rasa manisnya. Untuk beberapa menu makan disini juga ternyata bisa di request, mau pedasnya dengan level apa, Never Been Better’s chef is ready to serve you!

Overall, Never Been Better bisa menjadi pilihan lain untuk menemani waktu santai atau kumpul-kumpul bersama teman-teman. Saran saya hanya satu variasi makanannya mungkin perlu ditambah. Jika konsep kafenya sendiri sudah unik, mengapa tidak membuat makanan yang unik. Pasar pecinta kuliner pasti dengan senang hati menyambut kafe yang tidak melulu menghadirkan menu yang sama walaupun dengan konsep yang berbeda. 


Never Been Better

Jl. Kemang Selatan 31
Kemang
@nevbeenbetter

No comments