White Box

Seperti biasa setiap hari Jumat, saya dan teman-teman kantor pasti makan di luar secra jam istirahatnya lebih panjang. Jumat minggu lalu saya mengusulkan makan di White Box, salah satu bistro and deli di daerah Menteng, Setiap hari pergi kerja saya selalu melewati resto bernuansa putih itu, makanya jadi penasaran banget kayak apa makanannya.




White Box terletak di sebelah Keris Department Store, H.O.S Cokroaminoto, Menteng. Memiliki konsep bistro and deli dengan lounge, White box, menempatkan bar loungenya di halaman depan berupa meja putih melingkar dengan dominasi warna-warni pada wallpaper meja lingkar barnya. Di bagian dalam, mereka punya 4 ruangan, ruang depan dengan deretan bangku-bangku dan meja kayu di sisi kanan dan kiri dan di ujung ruangan terdapat sebuah small kitchen buatan yang berisi hiasan-hiasan seperti rak kue berisi cupcakes warna-warni dan beberapa guci-guci cantik. Di bagian dalam terdapat 1 ruangan VIP dengan kapasitas 20 orang, kemudian ada 1 ruang standar dengan kapasitas sekitar 30 orang dan 1 sudut berisi sofa dan meja kayu. Uniknya diantara deretan bangku dan meja bernuansa putih, pasti terselip diantaranya kursi plastik berwarna-warni, hijau, merah ataupun biru.



Menu yang disediakan disini rata-rata Western Food. Untuk jenis makanannya terdiri dari beberapa kategori yaitu Entrée, Appetizer, Salad & Soup, Sandwich, Pasta, From the Grill, Japanese Food, Crepes, dan Desserts. Sedangkan minumannya terdiri dari kategori Mocktails, Milk Shake, Soft Drinks, Tea, Fruit Crush, Squash, Juice dan aneka Hot Coffee dan Blended Coffee Hot/Cold. Untuk memudahkan pengunjung, pada daftar menu di beri ikon Chef Recommended jadi kalo bingung mau makan apa bisa pesen menu dengan icon tersebut. Misalnya untuk Appetizer yang recommended itu Fries Go Lucky, Calamari, dan Fried Mushroom; Entrée – Mom’s Baked Curry Rice, Sup Buntut; Pasta – Hot Tuna Pasta, Baked Macaroni; Salad & Soup – Popeye Love it!; From the Grill – Rib Eye Steak, Lamb Chop; Sandwich – Club Sandwich; Japanese Food – Yaki Udon, Japanese Fried Rice; Desserts – Durian Mousse Cake.



Nah, ini dia beberapa makanan yang saya coba di White Box:

chopstickLychee Squash


Presentasinya unik banget dengan gelas besar yang mirip toples selai. Squash ini campuran sirup lychee, sari lychee dan buahnya plus sedikit soda. Rasanya sih seger bangeet tapi kurang manis karena kebanyakan sari lycheenya.

chopstickCapuccino On the Rock


Capuccino dengan tekstur kopi yang sedikit pekat dan pahit. Nggak ada yang special dari minuman ini karena rasanya sama seperti cappuccino pada umumnya yang bisa diseduh dengan kopi sachetan.

chopstickFries Go Lucky


Kentang goreng ini emang cukup lucky diantara saya dan teman-teman. Paling banyak dimakan. Soalnya renyah dan ada siraman daging cincang yang sedikit pedas. Gurih, renyah, pas buat pembuka makan siang!

chopstickHot Tuna Pasta

 
Fusili pasta ini teksturnya cukup lembut. Ada sedikit rasa pedas dari bumbunya dan rasa gurih dari ikan tunanya. Sayangnya, bumbunya nggak terlalu neresap sehingga ada bagian-bagian fusilinya yang terasa hambar.

chopstickFusili Oglio Olio

Jenis pasta ini tidak menggunakan minyak terlalu banyak namun bumbu pedas yang berasal dari bubuk cabenya sangat terasa. Lagi-lagi nggak terlalu spesial Oglio Olionya. Cuma rasa pedas aja yang terasa di mulut saya.



 chopstickCreme De Fungi


Penne pasta ini dicampur dengan cream saus pekat yang kaya akan susu namun nggak ngeneg. Perpaduan susu dan saus khusunya mengahasilkan rasa manis, gurih, pedas yang pas! Aroma susunya itu lho yang super bikin ngiler hehehehe...tongue

chopstickChicken Cordon Blue


Seporsi chicken cordon blue disajikan dengan pasta dan salad yang dicacah. Tekstur ayamnya lembut sekali, gurih dan bumbunya meresap ke dalam. Saya merasakan perpaduan rempah-rempah seperti merica dan sedikit garam yang membuat ayamnya todak hambar. Kulitnya sendiri digoreng dengan tingkat kematangan yang pas menghasilkan kulit yang cukup crunchy. Yang juaranya itu klo biasanya cordon blue kejunya di dalam ayam, disini kejunya disiram diatas kulit ayamnya. Teksturnya very creamy, lembut, gurih, sedikit asin, namun rasa kejunya bener-bener terasa banget! Enak dan nggak eneg. Juara!!

chopstickMom's Baked Curry Rice


Nasi panggang ini sepertinya gagal di sajikan secara pantas disini. Nasinya terlalu pulen, ditambah rasa kari yang pas-pasan hanya tercium aroma karinya saja namun pas dimakan nasinya terasa hambar sekali. Potongan-potongan daging di dalamnya juga nggak menambah selera untuk dimakan lagi.

chopstickBaked Macaroni 


Ini juara ketiga setelah Creme De Fungi dan Chicken Cordon Blue. Macaroni yang dipanggang bersama cheese creme yang kaya akan susu beraroma sangat wangi. Tekturnya lunak dan nggak benyek. Rasa keju dan susunya juga pas, nggak ngeneg. Ada sedikit pedas merica yang masih menambah gurihnya pasta panggang ini. Delicioso!tongue

chopstickChicken Teriyaki



Saus teriyakinya sih cukup pedas dan manisnya pas. Namun nggak meresap kedalam ayamnya. Jadi terasa hambar aja dagingnya. Not so spesial, sama aja kayak kebanyakan teriyaki di resto fast food Jepang.

Harga makanan disini berkisar antara 18 – 52 ribu untuk appetizer dan entree; 12 – 28 ribu untuk salad dan soup; 27 – 38 ribu untuk pasta; 23 – 32 ribu untuk sandwich; 29 -48 ribu untuk Japanese food; 30 -50 ribu untuk crepes; 14 – 29 ribu untuk desserts. Sedangkan minumannya berkisar antara 8 – 27 ribu dan kopi berkisar antara 29 – 35 ribu. Jam operasi White Box yaitu dari pukul 10.00 - 22.00 di weekday dan 10.00 - 23.00 di weekend.

Opini:

(+) nuansa serba putih pada interiornya membuat bistro and deli ini cocok buat siapa saja yang ingin makan sambil menikmati keteduhan dan kenyamanan yang dibawa dari ambience si warna putih. Kalopun nggak ingin makan, loungenya bisa jadi tempat ngopi atau minum-minum cantik di sore atau malam hari. Makanannya ada beberapa yang cukup memuaskan dari segi rasanya.

(-) Pelayanannya sedikit mengecewakan. Butuh 45 menit untuk makanan datang ke meja saya. Padahal lagi nggak terlalu ramai pas saya kesini. Ditambah lagi porsinya terlalu kecil. Nggak sesuai banget sama harganya deh. Untung aja ada makanan yang enak. Kalo nggak saya udah tinggalin duluan deh ini bistro. 

White Box

Jl. H.O.S Cokroaminoto No. 91
Menteng, Jakarta Pusat
(021)  3903999 

No comments