Dim Sum Kampoeng (Closed)

Libur ditengah minggu kemarin saya menyempatkan diri kumpul bersama teman-teman panitia Global Peace Conference 2010 sambil cari-cari tempat makan enak di Bogor. Salah satu tempat seru yang saya kunjungi adalah Dim Sum Kampoeng. Kedai dim sum ini terletak di Jalan Pajajaran 43B pas disamping FO Vemeer atau disampingnya McDonalds lampu merah Jalan Lodaya.


Kedai dim sum ini dari jauh sudah keliatan dengan hiasan tiga banner gantung bergambar beragam jenis dim sum. Masuk ke dalamnya saya disuguhkan sebuah kedai yang luas banget dengan kapasitas sekitar 80 orang. Dinding-dindingnya dihiasi dengan banner bergambar dim sum dengan tulisan Dim Sum Kampoeng besar-besar. Meja dan bangkunya juga cukup besar bisa menampung 6 orang per meja. Disudut kiri kedai terdapat dapur semi terbuka dan yang unik di salah satu sudutnya ada meja kecil yang memajang beberapa kosmetik perawatan tubuh dari Bali.






Satu hal yang saya baru sadar pas membaca menunya, kedai ini ternyata membawa konsep tempo dulu seolah kita dibawa ke suasana makan di jaman Belanda masih menjajah Indonesia. Hal ini bisa dilihat dari tagline kedai mereka 'Satoe jang Menjentoeh Hati Sedjak 2009' dan nama serta deskripsi menu mereka yang menggunakan bahasa Indonesia tempo dulu yang khas dengan ejaan 'oe'. 

Menu yang saya dan teman-teman pesan di jam brunch ini adalah:

Dim Sum Kombinasi

Ini paket lengkap dim sum berisi hakaw, swi-kiaw, lumpia, dan...Tekstur kulit dim sumnya lunak sekali, empuk, dan gurih. Semuanya enak buat saya.


Hakau

Ini dim sum berisi cacahan udang yang lembut banget dagingnya. Saya bahkan sampai nggak merasa kalo itu dagung udang.Padahal aslinya saya agak nggak suka udang, tapi makan dim sum ini saya hajaar aja hahaha...


Sate Dim Sum Goreng

Saya nggak ngerti awalnya gimana bisa dim sum dijadiin sate. Ternyata pas saya lihat presentasinya satenya mirip sate nugget goreng hehehe...ini adonan kulit dim sum yang digoreng seperti nugget. Teksturnya pun mirip seperti nugget goreng hanya saja berasa banget kalau itu kulit dim sum bukan daging. Lumayan enak buat saya apalagi bumbu kacangnya yang kental, pekat dan berasa banget kacangnya!


Sate Dim Sum Bakar

Nah, kalau yang ini versi bakarnya, ini lebih unik lagi rasanya, dim sumnya jadi mirip daging kambing dibakar. Empuk persis daging yang dibakar dan aroma bakarannya sangat meresap bersama kecap manis yang pas.


Dim Sum Barbeque

Ini dia Juaranya! Dim sum unik yang penyajiannya menggunakan hotplate. What a new innovation! Dengan sensai makan a la makan steak, 4 buah dim sum kombinasi disajikan di atas hotplate panas di siram saus Barbeque yang harum, sedikit pedas dan berasa banget rempah-rempah khas Barbequenya. Ditambah lagi pelengkap wortel, jagung, dan buncis yang bkin makan dim sum ini jadi mirip menu makan siang. Kenyang!


Masalah harga nggak usah pusing, kedai ini memasang harga very affordable! Untuk semua jenis dim sum kukus original isi 4 dibanderol 12–13 ribu; dim sum rupa-rupa seperti barbeque, koemis naga, loenpia siram, foengzhao, hatoshi dari 11–20 ribu; aneka mie dan kwitiaw 17 ribu; aneka nasi goreng 10–18 ribu; aneka spaghetti 16 ribu. Sedangkan, untuk minumannya tersedia aneka ice cream goreng start from 9–12 ribu; aneka Sundae 11 ribu; minuman segar seperti Es Pala, jus, atau es teh start from 3–15 ribu.

Jam operasi kedai ini dari jam 10.00 - 22.00 weekday, jam 10.00 - 23.00 di weekend. Karena ini lokasinya di pinggir jalan, bagi yang bawa kendaraan bisa parkiran di parkiran FO Vemeer. Luas banget kok parkirannya. So, mari mampir kesini buat nyobain keunikan dim sum yang beda dari biasanya.

Opini:

Nggak ngerasa nyesel nemu kedai ini. Selain makanannya pas buat ngemil sebelum makan siang, tempatnya juga luas. Kebetulan banget saya dateng kesini agak pagi jam 10an jadi kedainya masih sepi hihihi..pelayanannya pun ramah dan cukup cepat. Hanya saja untuk dim sum barbeque saya harus menunggu sekitar 20 menitan. Harga juga murah banget dengan 50 ribu aja saya bisa dapetin 5 menu dim sum udah plus minum buat 4 orang.

Recommended Dish(es):dim sum barbeque
Spending: Approximately IDR 20000 (Lunch)

Dim Sum Kampoeng

Jl. Pajajaran 43B
Bogor
Disamping FO Vemeer sebrangnya McDonalds Jalan Lodaya

No comments