Karnivor Cafe & Resto, let's meet our meat!

Satu hal yang bikin saya males diajak makan steak karena harganya mahal dan porsinya standar kecuali ada yang gratisan hehehe...tapi pas teman saya teriak-teriak ada resto steak baru yang enak dan super murah di daerah Riau, Bandung, saya jadi penasaran. Katanya steak 200 gr cm 29K!


Langsung aja saya meluncur ke daerah Riau, lokasinya tepat di seberang 90 Gourmet. Sampai disana saya disambut dengan suasana remang-remang mirip suasana di hutan tropis yang hanya diterangi lampu-lampu petromak dan obor di tiap sudut namun memancarkan cahaya yang teduh dan romantis. Area makannya terdiri dari outdoor dan indoor. Untuk outdoornya di beberapa sudutnya ada bangku-bangku dan meja dari kayu dolken yang di desain seolah kita sedang duduk kayu-kayu hutan yang dipotong-potong atau disebutnya kayu bahbir (kayu sisa pemotongan). Di sudut kanan ada bar serta tempat panggangan daging super besar. Barnya pun didesain a la country bar lengkap dengan pajangan botol-botol minuman alkohol, kepala menjangan dan pajangan kepala suku Apache. Sedangkan indoornya hampir mirip dengan outdoor hanya ada tambahan hiasan tanaman bambu rambat di tiap dindingnya. Saya benar-benar merasakan suasana country village di tengah hutan yang alami!



Saya memilih duduk di indoor karena di luar penuh banget. Gak lama waiter berkaos hitam bertuliskan Karnivor dan memakai slayer merah dililit di kepala datang membawakan menu. Saya bener-bener terkejut pas liat daftar recommended steak menunya. 200gr tenderloin steak only 35K, sirloin steak 29K, dan steak ayam 25K saja!! Maaan, it's pretty cheap!

Langsung aja saya pesan sirloin steak saus Karnivor dan teman saya pesan steak ayam saus lada hitam. Oya untuk varian steak, resto ini menyediakan 3 jenis saus; saus Karnivor yg mereka buat sendiri, saus lada hitam dan saus tajin. Sambil menunggu saya harap-harap cemas mudah-mudahan aja ukuran, tekstur, serta rasa dagingnya setara dengan harganya. Saya pikir mana ada di Jakarta steak enak dengan harga segini.

Dan kecemasan saya tidak terbukti pas si waiter datang membawakan piring segede alaihim gambreng dengan sirloin steak yang emang SUPER GEDE bener-bener 200gr! Uwoooww!! Coba liat deh foto saya dan steaknya di bawah ini.


It's cheap but the taste was fantastic! Sirloin steak yang disajikan dengan saos handmade by Karnivor ini tekstur dagingnya supeeer empuk dengan aroma khas barbeque ditambah saos Karnivor yang kaya akan rasa campuran tomat dan cabai. Hmmm buat saya pribadi sih saosnya sepertinya terlalu asam karena saya expect yang agak pedas. But no probs saya tambahin merica bubuk yang banyak juga udah lumayan pedas hahaha.. 


Untuk steak ayamnya juga serupa. Dagingnya empuk banget dan saos lada hitamnya juga nendang banget! Malah kata temen saya kurang pedas hihihi...so far buat saya steak harga segini bener-bener worth it!


Sayangnya, steak disini nggak disajikan dalam hotplate, jadi kalau kamu nggak cepat-cepat menghabiskan dagingnya, bakalan cepat dingin dan nggak enak lagi aja buat dimakan. Mungkin konsep mereka emang steak barbeque kali ya, setelah dipanggang langsung disajikan.

Selain steak, Karnivor juga banyak varian menu lain buat para pecinta daging seperti Sate, Sop Buntut, Iga Bakar, dan Kebab dengan range dari 19K - 29K dan makanan ringan seperti salad, kentang goreng dan bambu Afrika dari harga 15K - 17K saja. Minumannya pun beragam mulai dari teh, kopi, softdrink sampai yang khasnya Gorilla Punch yaitu kombinasi sunkist dan soda. Sayangnya, saya nggak memesannya jadi nggak tahu deh rasanya hehehe...Untuk lebih jelasnya niih saya fotoin daftar menunya ;-) 


Overall, this newbie resto is worth to try. Yang seru sih kamu ajak pacar kamu kesini deh, soalnya dipikir-pikirnya tempatnya romantis buat candle light dinner hahaha...

Karnivor Cafe & Resto

Jl. Riau No. 127
Bandung
(seberang 90 Gourmet)

7 comments

  1. Gilak. Daging sapi lagi mahal tapi dia tetep murah. Jangan jangan bukan daging ... =p Haha.
    Karnivor ini sama gak sih sama yang di Jakarta?

    Anw cha, sedikit koreksi saja: worth it yg benernya kalau menurut Kamus Indonesia-Inggris Google. =p Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha rub this a 2011 posting, dan gw makannya jg tahun 2011 waktu daging belom mahal kayaknya hihi...gak tau deh tahun skrng si Karnivor naik harga atau ga. Beda, setau gw yg di jakarta itu nama restonya ada karnivor-nya juga gitu, apa ya, lupa haha, yg di Sunter kan yang baru...

      Haha thanks for correction for the word bro!

      Delete
  2. Minum nya mantep Gelas nya Gede Bangettt

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Setau saya nggak mas cuma sampai jam 1an kalo nggak salah pas weekend, weekday jam 10.

      Delete
  4. waaah murah banget yah kalo dapetnya segede gitu. kalo weekend susah ga dapet tempat duduknya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai vinny, susah banget vin skrang kalo wiken kje karnivor..tapi setau saya tempatnya sudah diperbesar sih skrang...coba aja datang sbelum jam 7 malam

      Delete