Mr Curry, Japanese Curry & Sweet House

Yaay...There was no wonderful time by being a food blogger except having a food tasting panel. And what a surprise when I heard that Ismaya Group invited me to come to its food tasting panel at Mr Curry, Grand Indonesia, Level 3A. It was such a pleasure to met my food blogger friends and tried all menus in Mr Curry...So here it was, in lunch time I went to GI, met my friends and chose the menus.

Awalnya bingung banget, soalnya menunya banyak dan bikin ngiler hahaha...udah gitu you know the menu booklet is sooo big and they show big pictures of the food. Huaahh gimana saya nggak ngiler ngeliatnya. Akhirnya, saya dan dua teman saya, memutuskan pesan appetizer first.We ordered drink first.

This one is Mango Smoothie. Jus mangga dengan sedikit susu. Seger dan rasa mangganya nggak terlalu manis. Pas buat siang-siang nan panas!


Kalo yang ini Blueberry Lassie. Look at the glass, pals! I thought it was look like a jar of jam hahaha. Dengan tekstur pekat, jus blueberry ini menghadirkan sensasi asam blueberry namun pelan-pelan terasa manis saat disesap.


Nah, this one is Green tea Shake. I am the green tea drink lover, but unfortunately this one is not so as good as the one in one of the famous coffee shop in the world hehehe...Entah mengapa rasanya malah agak hambar, manisnya kurang, malah ada sedikit asamnya. Manisnya sedikit tertolong kalo diminum sambil makan whipped cream-nya.


Then, we ordered the appetizer food, Mussels Gratin. Ini kerang hijau dibalut melted mozarella cheese diatasnya. Rasanya subhanallah, nagiiiihh!!! Kerangnya nggak bau amis, kenyal, dan kejunya itu lhooo, sampe air dari rebusan kerangnya pun berasa keju banget!


This one is Mince Beef Rice Pizza. Pizza yang dibuat dari nasi dengan topping daging sapi dan sedikit mayo. Rasanya buat saya sedikit aneh. Bau mayo-nya membuat saya eneg. Malah jadi seperti makan nasi bakar yang basi. Unfortunately.



Nah, kalo yang ini namanya Korokoro Tofu. Tahu Jepang yang super lembuut dan crunchy. Dicocol dengan saus mangga pedas. Cemilan yang nagih!


Onigiri. Seperti normalnya onigiri cemilan ini kaya akan rasa octopusnya. Tambahannya ada telur salmon diatasnya. Enak.

Masuk ke main dish, saya tambah bingung. Karena di sini mereka punya dua jenis makanan curry dan non-curry. Kalau untuk yang curry mereka juga punya 4 jenis pilihan saus curry. Original Sauce, Red Sauce, Black Sauce, dan White Sauce. Untuk yang tidak suka pedas bisa pilih yang Original atau White. Teksturnya Creamy dan Manis. Sedangkan untuk yang suka kari pedas, bisa pilih yang Black atau Red, bahkan untuk pilihan kari pedas mereka juga punya Screamy Sauce, dengan resep rahasia yang katanya rasa pedasnya tak terkalahkan!

Yang bikin resto ini beda dengan resto berspesialisasi adalah karinya terbuat dari Mangga lho! Jadi, jangan heran kalau nyobain kari dengan rasa agak sedikit asam manis mangga. Tapi tetep enak apalagi tercium juga bau essens mangganya.

Here it is, Oxtail Curry yang jadi recommended menu di Mr Curry. Saya pilih yang original curry karena nggak terlalu suka pedas. Rasanya jangan ditanya. Kari-nya kental dan manis dengan aroma rempah-rempah dan mangga yang khas. Oxtail-nya juga lembut dan kenyal banget. Very recommended!


This one is Assorted Mushroom Omurice. Menu baru yang khas dengan telur dadar yang di masak dengan susu berbalut nasi putih dengan krim susu dan jamur. Yang bikin enak itu kuah krim-nya kaya dengan rasa susu namun nggak enek malah gurih dan sedikit manis.


For the dessert saya nyobain, Wasabi and Black Sesame Cheese Cake. Awalnya saya ngeri pas baca namanya. Ngebayangin wasabi nan pedas itu di campur cheese cake, wadoohh apa rasanya yaa...tapi pas dicoba ternyata enaaakkk, rasanya seperti makan cheese cake rasa mint aja kok. Cuma sepertinya agak eneg juga kalo terlalu banyak, karena pedasnya wasabi dan mint kan beda banget hihihi!


Nah, bagi kamu yang penasaran kayak apa kari Mangganya Mr. Curry. Langsung aja meluncur kesana ya. Harga makanannya juga still affordable mulai dari 18-70 ribu. Minuman mulai dari 15-25 ribu. Cemilan-cemilan mulai dari 15-20 ribu. Ada juga varian ice cream dan parfeit yang enak bangeet, harganya sekitar 25- 35 ribu. Dekorasi restonya juga homey dan unik banget. Dengan interior bernuansa cokelat muda, Mr. Curry berusaha menyajikan interior bernuansa dapur pribadi dengan gantungan-gantungan peralatan masak di langit-langit dan rak-rak berisi toples-toples bumbu dapur membuat pengunjung dibuat betah seolah berada di dapur rumah sendiri. Pelayanannya juga memuaskan. Hanya butuh sekitar 15 menit untuk makanannya disajikan. So, buat kalian penggemar menu curry, pilihan curry di Mr. Curry bener-bener bikin kalian nggak nyesel deh!

Mr. Curry

Grand Indonesia Shopping Town
West Mall, Entertainment District Level 3A
Jl. M.H. Thamrin No. 1
Jakarta

Telp. 021 2358109

2 comments

  1. so this is what I missed? :(
    they looks all very yummy.

    ReplyDelete
  2. hehehe...semoga kita dpt undangan lagii ya mbaak...eh aku gak bisa follow blogmu yaa..follow aku yaa..

    ReplyDelete