THE VIEW at LA JOYA II BIU-BIU, BALI


Spending five days in Bali rasa-rasanya nggak afdol kalau nggak mampir ke tempat yang lagi happening, kan. Di hari ketiga saya di Bali, saya sebenarnya ragu-ragu meminta suami main ke daerah Jimbaran, selain lokasinya jauh dan transportasi sewaan kita hanya motor, kayaknya nekat banget yee kan kalau bawa anak kesana. Tapi ternyata, si suami semangat banget hahaha...dia meyakinkan kalau dia tau jalan pintas dari Seminyak ke Jimbaran and he did it guys, dia berhasil membawa saya dan Arga naik motor hanya dalam 45 menit ke Jimbaran yihaaaa....Meskipun sempat nyasar-nyasar, akhirnya ketemu juga resort La Joya II Biu Biu. 

*quick tips, if you're using Waze app as a map, better pastikan kalau titik lokasi kamu itu La Joya II Biu Biu (karena cabang pertamanya La Joya I Resort & Spa, juga berlokasi di Jimbaran) dan perhatikan plang di setiap belokan jalan, karena saya nyasar masuk ke Villa Biu-Biu yang berdekatan dengan La Joya Biu-Biu. Waze-nya kayaknya tidak membedakan villa Biu-Biu dan La Joya Biu-Biu deh hahaha...anyway, untungnya di kasih tau sama penjaga villa-nya sih ;-)


Pintu masuk resort La Joya II Biu-Biu ini memang tidak terlalu kelihatan, tertutup oleh banyak-nya orang yang memarkirkan motor. Melihat dari banyaknya motor di parkiran, saya langsung yakin kalau resort ini memang terkenal bukan sebagai tempat menginap tapi sebagai tempat one day pleasure yang lumayan murah. Yup, La Joya II Biu-Biu ini jadi happening berkat infinity jacuzzi-nya yang langsung menghadap ke laut lepas. Saya termasuk orang yang penasaran sih se-keren apa ya jacuzzi-nya, meskipun si suami ngetawain saya "di Bali panas-panas berendem air panas. nggak salah?" hahaha...


Saat masuk gerbang utama, saya langsung di sambut dengan rimbun-nya pepohonan dan taman yang di tata apik di sepanjang area resort. Di kanan kiri saya berderet vila-vila untuk tempat menginap. Saya tidak melihat ada lobby seperti umumnya hotel bintang lima, namun mereka memiliki area khusus, seperti rumah kecil di dekat pintu masuk resort, sebagai lobby. Saya pun cukup takjub dengan nuansa lobby-nya yang sangat sederhana namun staff-nya sangat-sangat ramah, sigap dan helpful. Untuk menikmati fasilitas di La Joya II Biu-Biu II, kita cukup spending minimun Rp200,000 per orang termasuk makan di restaurant The View dan peminjaman handuk untuk berenang di infinity pool-nya. Jika ingin berendam di infinity jacuzzi, dikenakan biaya lagi RpI00,000 per orang untuk satu jam. Sayangnya, harus bikin appointment jauh-jauh hari, saat saya kesini, jacuzzi-nya sudah fully booked seharian....


Well, sebenarnya nggak niat-niat amat jacuzzi-an juga sih, dipikir-pikir mahal amat cuma berendam aja harus bayar lagi hahaha...Jadi, kita hanya duduk-duduk santai sambil makan dipinggir tebing dan berenang di infinity pool-nya. Yuk, lihat sebentar seperti apa kece-nya view yang menyambut saya dan infinity jacuzzi-nya yang memang SUPER AWESOME.

*quick real fact, meskipun gak berendam, kita tetap bisa foto di area jacuzzi lho. Ada sih pembatas-nya tapi cuma tali yang bisa dilewatin, dan saat saya kesini, banyak banget orang yang berfoto di area jacuzzi tanpa berendam. Penjaga-nya pun tidak terlihat sih. Jadi, lumayan banget lah bisa tetap selfie-selfie cantik kekinian gituuu hehehe....



Lucky us, saat datang kesini cuaca Bali sedang mendung dan berangin kencang, enak sih sepoi-sepoi dingin gitu tapi pemandangan langit dan lautnya tidak sebiru biasanya. Saya menghabiskan beberapa jam pertama dengan makan siang di The View Restaurant. Ini-lah salah satu daya tarik La Joya II Biu-Biu selain infinity jacuzzi-nya. The View Restaurant ini di desain dengan nuansa putih di bagian outdoor-nya dan putih-cokelat di bagian indoor-nya. Semua desain furnitur-nya sangat earthy dengan memanfaatkan kayu dan sisa-sisa batang pohon yang dirakit apik dan pastinya dengan pemdanga laut lepas yang biru dan angin sepoi-sepoi yang bikin waktu disini terasa berhenti sejenak. Let's do a little photo tour first.

Yang paling hits banget dan jadi trending topic di hampir semua instagrammer yang sudah kesini sih ya area gazebo putih-nya. Gazebo-nya dibuat dari susunan ranting dan batang pohon yang di cat putih, dilengkapi dengan sofa putih dan saat matahari lagi bersinar terik, bayangan yang jatuh melewati susunan batang dan ranting pohon tersebut terlihat sangat instagenic. Duuuh suka bangeet deh saya sama tempatnya. Super keren buat yang suka selfie a la white addict hahaha...

*quick little tips, kalau memang mengincar foto dengan good shadow tsb, baiknya datang saat matahari memang baru naik sekitar pukul sepuluh dan pastikan cuaca benar-benar cerah. saya kesini pas lagi mendung meskipun masih jam sebelas siang, tetap aja nggak bisa dapat "that good shadow". Lebih oke, kalau kamu juga pakai outfit serba putih to look stunning and matching


The View tidak hanya menawarkan view, tapi juga makanan yang menyenangkan untuk dinikmati sambil berenang atau duduk-duduk manis. Makanan yang ditawarkan beragam mulai dari masakan Indonesia, Western, hingga Italian. 

Sop Buntut - 95K

Karena cuaca sedang berangin, suami saya memilih menghangatkan badannya dengan semangkuk sop buntut. Porsinya besar sekali menurut saya. Kuah sop buntut-nya pun gurih dan tidak terlalu asin. Ditambah dengan daging buntut yang cukup banyak dan sepiring nasi hangat, semangkuk besar sop buntut ini habis dalam sekejap.


Seafood Pad Thai - 95K

Lagi-lagi saya takjub dengan besarnya porsi makanan di The View ini. Jarang deh melihat resort bintang lima porsi makanannya segini banyak. Seafood Pad Thai ini mengobati kangen saya akan kwetiau khas Thailand yang lebih tebal, kenyal dengan bumbu khas-nya yang seperti asam-nya tom yum. Ada rasa asam, manis, getir dan gurih membalut kwetiau-nya ditambah dengan potongan cumi, kerang dan udang yang besar-besar. Ah benar-benar a plate full of happiness nih.


Chicken Strips and Fries - 60K

untuk anak-anak, The View juga menyediakan beragam kids menu, salah satu-nya Chicken Strips ini. Nugget Ayam yang dibalut tepung crunchy dan kentang goreng. Pas banget buat nyemil juga hehehe...


Supaya makin mantap, saya memesan minuman segar untuk penutup makan siang. Jus buah naga segar dan strawberry smoothies yang super refreshing

Dragon Juice - 35K


Strawberry Smoothies - 45K




Setelah puas makan, saya masih memiliki sisa waktu sebelum kembali ke Seminyak menjelang sore. Karena tujuan ke Bali adalah mengajak Arga main pasir, akhirnya kita turun ke pantai-nya. Private beach-nya La Joya II Biu-Biu ini sangat mudah dijangkau. Kita hanya perlu menuruni beberapa anak tangga ke bagian bawah tebing. Tidak terlalu jauh kok jalannya dan aman karena jalan dan tangganya sudah full semen. Sampai di bawah, saya sekeluarga puas banget bisa menikmati pantai yang sepi dan pasirnya lumayan halus untuk Arga bermain. 



Overall, saya puaaaasss banget main di La Joya II Biu-Biu ini. Dengan spending 400,000 ribu saja, saya sih ngerasa super worth it banget soalnya bisa berenang dan foto-foto dengan view bagus, makan enak dan kenyang, dan main di pantai sepuasnya. Cocok banget deh buat siapapun yang pengen leyeh-leyeh sambil menikmati sisi tebing-nya Jimbaran yang cantik banget. Memang mungkin tidak sebagus area Uluwatu (for my personal opinion, Uluwate cliff has more stunning view than Jimbaran aja sih) but everything just feel fit and perfect here. Oh and complete in one area, yang kurang cuma duit saya buit nginep di villa-nya hahahaha...

Well, till the next Bali stories

La Joya II Biu-Biu  Resort & Spa
Jalan Pantai Balangan
Biu-Biu, Jimbaran, Bali
Telp: 0815-5726-117

Entrance Fee (for non hotel's guest):
Min spending: IDR200,000 per pax (for food, free towel for swimming in infinity pool)
Infinity Jacuzzi rent: IDR100,000 per pax, per one hour
Food & Drink price range: IDR35,000 -150,000

No comments