BARLEU COFFEE SHOP, BANDUNG


Setiap ke Bandung, saya tidak pernah bosan mencari tempat makan atau tempat ngopi yang baru, karena cuma di Bandung saya bisa mendapatkan suasana kota yang lebih ramah dan sejuk dibandingkan Jakarta dan harga kopi yang masih relatif murah hehehe... Salah satu coffee shop yang saya kunjungi kali ini adalah Barleu Coffee. Coffe shop yang baru beberapa bulan beroperasi ini berlokasi di Jalan Anggrek tepatnya di depan Taman Superhero. Lokasinya yang berada di area peumahan dengan taman yang sejuk, membuat coffee shop ini terlihat sangat strategis, nyaman dan homey walaupun tempatnya tidak besar. 


Barleu mendominasi coffee shop-nya dengan warna hitam dan putih, dan furnitur berwarna cokelat. Terdapat area teras depan yang menghadap ke jalan besar, area tengah dan area teras belakang yang berdekatan dengan sebuah distro. Area tengah atau bagian indoor-nya agak sempit, jadi lebih enak duduk di teras depan sambil menikmati sejuknya udara Bandung. 


Barleu menyajikan beberapa jenis racikan kopi termasuk single origin seperti Bali Kintamani, Toraja, Aceh Gayo, dll. Juga beberapa makanan ringan seperti roti bakar, siomay, cireng, cilok atau pisang goreng sebagai teman minum kopi. Ada juga makanan berat namun tidak banyak seperti Mie Yamin manis atau asin. Karena saya datang masih pagi sekali, dan sebelumnya saya sudah menghabiskan segelas kopi di tempat sebelumnya, saya penasaran mencoba Affogato-nya bersama roti dan pisang goreng. 


 Affogato - 25K

Secangkir kecil espresso shot yang lumayan pahit dan asam dengan nutty after taste yang sangat pas disiram di atas es krim vanilla kesukaan saya. Ah, affogato-nya Barleu ternyata enak juga. Meskipun menurut saya espresso-nya memang terlalu bold, tapi rasa manis dari es krim vanilla-nya masih bisa menetralkan seluruh rasa di lidah saya. 


Roti Bakar Nutella & Cheese - 22K

Roti bakar di Barleu menggunakan roti yang tidak biasa saya temukan di beberapa kedai kopi. Rotinya berukuran persegi panjang dengan ukuran agak besar dan tebal. Sepintas mirip dengan roti homemade, Roti Gempol. Meskipun kelihatannya padat, ternyata pas dipotong sangat airy dan lembut, hmmmm apalagi ditambah dengan olesan nutella dan parutan keju yang berlimpah. Perfect coffe companion!


Pisang Goreng Keju Susu - 15K

Nah, sebenarnya pagi-pagi memang enaknya minum kopi panas plus goreng pisang ya kan. Makanya saya penasaran juga nih nyobain. Mungkin biasa saja sih pisang gorengnya, tapi ditambah lumuran susu kental manis dan parutan keju plus affogato saya, kayaknya indah banget aja gitu morning coffee saya hehehe...


Overall, meskipun imut-imut tempatnya, tapi Barleu ini bisa jadi next coffee destination yang hip menurut saya. Selain lokasinya yang startegis, menu dan suasananya juga mendukung banget buat siapapaun yang kepengan duduk-duduk manis sambil ngopi atau sekedar nongkrong, oh atau belanja baju di distro sebelahnya dan lapar lalu bisa deh mampir kesini. Harga minuman dan makanannya masih sangat affordable menurut saya. Minuman starting from Rp25,000-33,000, sementara makanannya mulai dari Rp17,000 - 26,000 saja. Will have another visit to this coffee shop for sure!

Barleu Coffee Shop
Jalan Anggrek No.55
Cihapit, Bandung
(seberang Taman Supehero)
IG:@barleu_coffeeshop
Jam buka setiap hari: 10.00 - 00.00

No comments