Nicole's Kitchen & Lounge, Puncak, Bogor


Holaaa....kenapa weekend ini? Susah ada rencana jalan-jalan kah atau mager aja dirumah hehehe...kalau saya sih minggu ini nggak kemana-mana juga, spesial ngeblog buat bagi-bagi restoran review lagi buat kalian yang masih setia baca blog saya hihihi...senang seklai beberapa waktu lalu dapet WA dari teman lama dan dia bilang kalau dia menjadikan blog saya referensi saat di kulineran di Bandung...aaah no words can say kalau ada orang yang mengappreciate hobi kita kaaan *laptisu *berkaca-kaca ;-)


Jadi, kali ini saya mau cerita singkat saja kunjungan saya ke Puncak beberapa waktu lalu (setelah hampir dua tahun nggak main ke daerah sini hahaha). Saya dan keluarga besar kebetulan akan menginap di daerah Puncak dan sebelum ke hotel kami makan siang dulu di daerah Cianjur, tepatnya di Nicole's Kitchen & Lounge. I believe that most of you have already heard about this instagrammable resto kaaan...cum apasti males secara jauh dari Jakarta hihihi...Yup, Nicole's Kitchen & Lounge ini lokasinya memang menjadi satu dengan FO D'Brasco yang letaknya di daerah Cianjur, Puncak, Jawa Barat. Masih sekitar 2KM dari the famous Rindu Alam restoran. Nicole's Kitchen & Lounge ini menempati lantai 1, 2, dan rooftop area dari FO D'Brasco. Lantai 1 untuk Nicole's Kitchen dengan dominan masakan Thailand, lantai 2 untuk Nicole's Chocolate Factory (yep, mereka punya semacam pabrik cokelat kecil dengan show kitchen dan kita bisa beli homemade cokelat-nya lhoo!) dan area rooftop untuk Nicole's Lounge yang menyajikan masakan Western dan Indonesia serta suasana serba putih dan pemandangan puncak gunung yang indaaaah bangeet! Aduuuh, pantesan ini orang-orang pada heboh ngomongin restoran ini, ternyata memang ciamik tempatnya. Cocok lah buat yang suka selfie atau #whiteaddict lovers hehehe...

Let's have a photo tour first!

Indoor area Nicole's Lounge

Di area indoor. tempatnya homey banget, semua furnitur terbuat dari rotan yang dibalut dengan cat putih yang sangat menonjol. Ada juga spot yang isinya khusus sofa warna-warni, namun pas saya kesini penuh dengan alay-alay SMA sedang foto buku tahunan hehehe...Kapasitas tempat duduknya sekitar 80 orang. Ada dinding cantik juga berlukiskan sayap malaikat, kalau foto disini berasa jadi malaikat bersayap dadakan hahaha...

Then, the terrific outdoor area! 

Area outdoor inibenar-benar super indah di pandang mata. Mulai dari desain kursi rotan, gazebo, standing lamp, hingga kubah restoran pun dicat warna putih dengan highlight biru muda. Ah simple, chic and every girl dreamin' place deh! Yang lebih unik lagi, private room mereka (ruangan dengan kubah biru-putih itu) terdapat pohon bunga sakura imitasi dan chandelier yang terbuat dari susunan botol Aqua kaca. OMG!!! That's incredibly creative! Duuuh, private room ini bener-bener deh cocok banget buat pesta ulang tahun atau foto pre wedding. Kalau tidak ada event, area ini bia dipakai untuk umum sih. Dan oh, mereka juga punya satu area rooftop lagi, di atas rooftop ini, dengan beberapa sofa yang juga sangat cocok untuk duduk-duduk cantik sambil menikmati sejuknya udara Puncak.


Private room with beautifully hand-made chandelier




Ambiance boleh mencuri hati saya, namun soal menu tetap number one consideration hehehe...Menu yang ditawarkan disini rata-rata hidangan Western, Italian dan Indonesia. Mulai dari soup & salad, sandwich & burger, pasta & pizza, aneka nasi khas Indonesia, steak & fish dan desserts. Let's take a look what I had inside..

Nasi Bakar Ayam Jamur Cabe Ijo - 50ribu


Nasi bakar ini disajikan cantik bersama telur goreng, ikan asin, lalapan dan sambal khas Indonesia. Aroma bakaran langusung menyeruak saat saya membuka helai demi helai daun pisang yang membungkus nasinya. Aroma khas daun terbakar bercampur dengan aroma manis dari nasinya yang dicampur dengan kecap, ayam, jamur serta bumbu-bumbu lainnya. Nicole's Lounge cukup berhasil membuat keseluruhan bumbu bercampur dalam satu bungkusan nasi. Kebanyakan nasi bakar yang saya temui, aroma bumbu dan bakaran biasanya hanya ada di bagian tengah, di bagian pinggir kadang tidak terjangkau. Nasinya pulen dan porsinya pun cukup banyak. One of my recommended menu! 


Nasi Campur Pandan - 60ribu


Sepertinya nasi memang jadi andalan Nicole's Lounge, karena Nasi Campur Pandan ini juga JUARA! I'm not selling this item, just try to speak honestly, soalnya biasanya masakan Indonesia itu agak-agak susah cocok di lidah kalau adanya direstoran sejuta umat seperti ini (ini opini pribadi lho ya!), tapi frankly speaking, disini COCOK! This Nasi Campur Pandan was super match in my palate even papa saya yang lidahnya Indonesia banget berani bilang Nasi Campur Pandan ini enak! Thanks God, saya nggak salah pilih restoran. Aroma Nasi Campur Pandan ini sungguh wangi. Aroma daun pandan yang menggugah selera dengan side berupa sate maranggi sapi, orek tempe sambal goreng kentang, ikan asin, lalapan dan sambal. Sate marangginya empuk banget dengan bumbu lapisan khas sate maranggi yang khas. Tempe oreknya juga crunchy dan tidak terlalu manis. Sambal goreng kentang lumayan enak dan sambal-nya sih kata papa saya mantaaap!! 


















Asem-Asem Ayam - 50ribu

Kebetulan pas kesini cuaca sedang sangat dingin karena habis hujan, jadi saya kepikiran nyobain makanan berkuah juga supaya perut sedikit hangat. Nah, pilihan saya jatuh pada Asem-Asem Ayam ini. Kuahnya gurih dan asamnya pas, hanya saja disajikan tidak terlalu panas. Kalau masih benar-benar panas saya rasa lebih mantap lagi hehehe...Ada sedikit rasa pedas juga pada kuahnya dengan tambahan potongan ayam yang cukup besar dan empuk. Simpel namun cocok buat yang butuh kehangatan #eh



Homemade Chicken Finger & Fries - 45ribu

Nicole's Lounge juga menyediakan aneka Kids' Menu, jadi saya nggak terlalu khawatir urusa makan anak saya. Kebetulan dia lagi suka nugget, akhirnya saya pesankan dia Chicken Finger dengan kentang dan saus keju. Porsinya lumayan, chicken fingernya juga digoreng sangat baik dengan tepung roti yang super crunchy dan saus kejunya itu lhooo nagiiih!!!



TWG Pure Camomile Tea - 25ribu

Agak amazed melihat Nicole's Lounge memakai Twinings untuk minuman teh-nya. Karena kebanyakan kan TWG dipakai di retsoran-restoran upper class banget. Harga yang ditawarkan pun masih rasional sih, Rp25,000 untuk secangkir TWG. Cocok-lah di atmosfer Puncak yang lagi dingin!


Overall, Nicole's Kitchen & Lounge memang mencuri hati saya. Kalau boleh dinilai, saya kasih 7 dari 10 deh. Suasana oke banget, makanan tidak ada yang mengecewakan, hanya sedikit perlu ditingkatkan kesigapan pelayan saat tamu memesan makanan tambahan dan beberapa hidangan pun saya lihat datangnya agak lama termasuk Chicken Finger punya anak saya yang menurut saya lebih gampang disajikan dibanding makanan berat lainnya. Soal harga menurut saya relatif sih, memang agak kemahalan untuk harga seporsi hidangan Indonesia, tapi melihat lokasi di daerah rekreasi dan suasana serta kenyamanan yang dihadirkan, saya rasa masih masuk dalam tahap wajar.

Well, kapan mau ke Puncak?! Ajak-ajak saya ya! heheheh

Nicole's Kitchen & Lounge
Kampoeng Brasco, Jl. Hanjawar No. 1
Cimacan, Cianjur, Puncak
Bogor, Jawa Barat
Telp. 0888 08702338/0263 511919

Jam buka : 10.00 AM - 22.00 PM
Alcoholic drinks Yes (only beer)
Smoking area: Yes
Electrical Socket : No
Parking area : Yes
Wi-Fi: Yes
Average Price: Rp300,000 for two

No comments