[PRODUCT REVIEW] Sop Durian Kunyil


Durian merupakan salah satu buah favorit saya dan keluarga. Hampir semua olahan durian saya sangat menyukainya. Mulai dari jus durian, pancake durian, ketan durian sampai sop duren yang sekarang ini memiliki banyak modifikasi pun saya suka. Ngomong-ngomong soal sop durian, saya agak amazed memang dengan dunia perkulineran di Jakarta. Tiap hari ada saja ide orang untuk menarik orang lain makan durian dengan versi berbeda. Pasti tau kan nggak semua orang suka durian karena aromanya yang "khas" itu hehehe...tapi dengan beragam modifikasi seperti sop durian ini, orang yang tadinya nggak suka makan durian langsung dengan cangkangnya sekarang jadi suka.


Sop Durian yang banyak saya temui di pasaran memang berupa durian yang disiram lagi dengan kuah kental yang juga berbahan dasar durian ditambah dengan beragam topping seperti brownies, marshmallow, koko crunch atau keju. Buat saya pribadi, makan sop durian merupakan sensasi nyemil yang luar biasa nikmat karena dalam satu mangkuk kita bisa menikmati durian dan sup-nya yang juga rasa durian. Wuaduuuhh ituu enak tenaan! Heran deh kalau ada orang yang nggak suka durian. Itu syurga banget lhooo hahaha...Nah, salah satu sop durian yang baru-baru ini menjadi favorit saya adalah Sop Durian Kunyil di bilangan Jakarta Barat. Kafe Sop Durian Kunyil ini menyajikan olahan durian mulai dari sop durian, cendol durian dan cemilan tradisional seperti batagor dan siomay. Olahan sop durian yang ditawarkan pun cukup beragam diantaranya Sop Durian Original, Top Bro (Topping Brownies), Tokame (Topping Kacang Mede), Kelamud (Topping Kelapa Muda), Tope (Topping Oreo), Tomars (Toping Marshmallow), Tocho (Topping Coco Crunch), dan Cendu (cendol durian). 



Sop Durian Kunyil ini beda banget dari kebanyakan sop durian di pasaran. Kalau di beberapa tempat lain, sop durian terkadang disajikan lebih banyak sup-nya daripada daging duriannya, disini mereka menggunakan daging durian asli yang dibekukan lalu disajikan bersama topping tanpa tambahan sup lagi. Meskipun disajikan beku, namun nggak lama setelah disajikan durian akan pelan-pelan meleleh dan teksturnya akan terlihat seolah seperti sop namun lebih kental dan berasaaaa banget durianya! Potongan duriannya pun cukup besar dengan tambahan topping susu kental manis dan keju untuk Sop Durian Original. Nih, liat deh penampakan dari dekatnya, it's soooo tempting right?!


Selain, sop durian saya juga suka banget sama olahan batasio a.k.a batagor dan siomay mereka. Bagian luar batagornya sangat crunchy dan bagian dalam-nya pun lembut dan mudah digigit sementara siomay-nya kenyal namun mudah digigit dan rasa ikan tenggirinya berasa bangeet! Even saya sudah taruh di kulkas semalaman dan saya hangatkan lagi keesokan harinya, si siomay-nya masih tetap bagus tekstur dan rasanya.

   
Good news nih, buat kamu yang kepengen banget nyobain khas-nya Sop Durian Kunyil sekarang nggak perlu jauh-jauh lagi ke daerah Slipi, karena sekarang mereka sudah available online via Go-Food dan Grab Food yeaay! Pengantarannya pun cepat hanya kurang lebih satu jam setelah pemesanan dan semuanya masih dalam keadaan fresh karena sop duriannya dilengkapi dengan batu es terpisah yang membuatnya tetap dingin. Untuk info lebih lanjut tentang promo dan menu-menu andalan Sop Durian Kunyil lainnya, mampir aja langsung ke website mereka www.sopduriankunyil.com

Nah yuk cobain uniknya Sop Durian Kunyil ini dan rasakan sensasi menyantap sop durian yang berbeda dari biasanya!

Sop Durian Kunyil
Jl. Anggrek Cendrawasi Blok K No. 39 B
Jakarta Barat 11480 (Depan Gereja HKBP Slipi)
Line : sopduriankunyil
Email : sales@sopduriankunyil.com ; sopduriankunyil@gmail.com
WA/SMS : 0857-0123-4550
Twitter : @sopduriankunyil
Facebook : @sopduriankunyil
Instagram : @sopduriankunyil

6 comments