[RESEP MPASI] BAKED POTATO CHICKEN - 1y+


Beberapa hari ini anak saya Arga lagi kembali melakukan GTM alias gerakan tutup mulut hehehe...I have no idea why, tapi kalau saya perhatikan kepalanya sering panas. Kata Ibu saya kalau kepala anak panas artinya mau tumbuh gigi jadi dia nggak enak makan. Nah, akhirnya daripada si anak nggak makan, saya akalin dengan makan yang lembut-lembut. Kebetulan masih ada sisa bahan-bahan di kulkas, jadilah bikin Baked Potato Chicken yang ternyata Arga doyaan bangeet soalnya lembut dan ngeju bangeet...saya aja suka banget terutama saus bechamelnya...aaah yuuk mari cek resepnya!

Bahan:
1.     1 genggam frozen French Fries
2.     Keju Parut secukupnya untuk taburan

Bahan Saus Bechamel:
1.     1 sdm bawang bombay cincang
2.     1 sdm butter
3.     50 gr ayam giling
4.     125 ml susu cair
5.     1 1/2 sdm tepung terigu
6.     50 gr keju parut

Cara membuat:
*Membuat saus bechamel:
1.     Tumis bawang bombay dengan butter sampai wangi, 
2.     Masukkan daging ayam giling sampai berubah warna.
3.     Masukkan susu dan tepung terigu yg sudah dicairkan dengan susu
4.     Tambahkan keju parut, aduk cepat.

*Penyelesaian:
1.     Susun frozen French Fries di dasar wadah aluminium foil
2.     Siram dengan saus bechamel dan taburi dengan keju parut 
3.     Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama kurang lebih 60 menit. Angkat dan sajikan selagi hangat, soalnya pas hangat sausnya jadi melted gitu, kalo dingin bakalan jadi kaku.




No comments