[PRODUCT REVIEW] Samsung Galaxy J5 - Tajamkan Momenmu, Warnai Harimu

Sebagai food blogger, smartphone tidak hanya berfungsi untuk memotret makanan saja, namun harus mendukung mobilitas saya juga seperti browsing situ-situs yang berhubungan dengan makanan atau sekedar menonton video tutorial resep-resep terbaru. Seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya tentang kecanggihan Samsung Galaxy J5, di postingan kali ini saya akan cerita lebih banyak tentang keunggulan Super AMOLED Screen atau Layar Super AMOLED. Super AMOLED screen atau singkatnya sAmoled Screen ini merupakan satu-satunya buatan SAMSUNG lho. AMOLED atau Active Matrix Organic Light Emitting Dioede merupakan teknologi layar OLED (Organic Light Emitting Diode) yang terdiri dari film-film tipis dan mengandung molekul organik sehingga dapat menghasilkan cahaya apabila dialiri listrik. Singkatnya, teknologi inidapat mengubah setiap piksel menjadi sebuah gambar yang tajam tanpa meredupkan gambar dan pastinya hemat daya.

*photo credit to Samsung.com

Hampir di semua produk Samsung seri S seperti Samsung Galaxy S3, S4 dan S6 serta beberapa seri A dan E, seperti Samsung Galaxy E5 dan Samsung Galaxy A3 sudah dibenamkan si layar super Amoled yang tipis dan sangat ramah untuk layar touchscreen. Nggak heran kalau di produk terbarunya Samsung Galaxy J5 juga tidak mau kalah dengan seri lainnya dengan membenamkan kecanggihan layar yang bahkan bisa tetap terbaca walaupun dilihat dari sudut 180 derajat sekalipun. Layar Super AMOLED ini sangat-sangat membuat saya terkagum-kagum karena dapat menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam dan jernih. Terkadang dalam menulis blog, atau posting Instagram saya membutuhkan referensi foto makanan dengan gambar bagus dan mouth-watering yang saya browsing lewat Pinterest atau beberapa food blog favorite saya kemudian saya tampilkan dalam postingan saya. Daaan hebatnya si layar Super AMOLED ini tidak mengurangi resolusi gambarnya sama sekali meskipun sudah dipindahkan dari smartphone ke komputer. Berikut beberapa contoh foto yang saya ambil dari Pinterest melalui Samsung Galaxy J5 dan saya posting di blog ini.



Waaah rasanya super ngiler melihat foto-foto di atas, padahal saya hanya menggunakan fitur screenshots saja loh namun hasil gambarnya benar-benar tajam dan warna-warnanya terlihat 'keluar' semua! Berikut juga foto screenshots saat saya browsing website food photographer favorit saya Katie dari whatkatieate.com dan Linda Lomelino dari callmecupcake.se. All photos looks sooo REAL! 


Super duper nggak menyesal memiliki smartphone dengan layar Super AMOLED seperti Samsung Galaxy J5 ini nih! Selain mendukung saya dalam mengcapture momen penting dan mengcapture gambar-gambar pilihan hasil internet browsing, layar Super AMOLED ini juga mendukung sekali saat menonton video kuliner favorit atau video tentang membuat masakan tertentu. Coba deh tengok hasil rekaman saya berikut ini: 

*video color flashlight untuk menunjukkan ketajaman warna

Nah, selanjutnya video dari website favorit saya Kokiku.tv tentang cara membuat kue cubit. Check this out!



Layar super Amoled ini juga makin membuat baby saya senang karena menonton kartun favoritnya menjadi lebih hidup. Lihat video saya di bawah ini, kartun Fisher Price-nya terlihat sangat tajam dan super colorful ya! 


Selain, layar super AMOLED ini, Samsung Galaxy J5 juga memanjakan penggunanya dengan adanya fitur S Lime dimana kita bisa berlangganan majalah digital secara FREE yay! Majalah-majalah tersebut bernilai hingga 10 juta Rupiah loh mulai dari majalah pria, wanita, otomotif, hingga majalah anak-anak pun ada. Nggak heran saya makin senang, sudah bisa baca majalah kesayangan saya secara free, saat membacanya pun makin menyenangkan berkat ketajaman dan kejernihan layar Super AMOLED-nya. Aaaaah thanks so much Samsung! Berikut hasil screenshot majalah kesayangan saya..Pssst maklum udah ibu-ibu jadi bacaannya ya majalah ibu dan anak hihihi...

 


Hmmmm rasanya kalau ngomongin kecanggihan fitur-fitur yang ada di dalam Samsung Galaxy J5 ini nggak akan ada habisnya deh, yang jelas fitur andalan layar Super AMOLED ini aja sudah sangat menyenangkan. Di postingan berikutnya, saya akan membocorkan kenapa saya suka banget sekarang ini nonton video masak-masak soalnya buffering di Youtube hanya membutuhkan sekitar 4 detik saja! Kok bisa? Bisa doong, kan Samsung Galaxy J5 ini sudah mendukung jaringan 4G LTE yang supeeer ngebuuut...Eits, sabar dulu, tunggu postingan berikutnya untuk info lebih detail yaaa...

Sambil menunggu postingan berikutnya, kamu bisa cek twitter @samsung_ID, instagram @samsung_id atau Facebook Samsung Mobile Indonesia untuk update terbaru mengenai Samsung Galaxy J5 dan ikutan upload momen terbaikmu dengan menggunakan hashtag #tunJukkanmomenmu. 

Keep reading, capturing and #tunJukkanmomenmu

*This review was sponsored by Samsung
  

1 comment

  1. dari hasil fotonya memang kelihatan bagus banget. jadi pengen punya satu

    ReplyDelete