Uniknya Hidangan Peranakan Padang di Saraso

Masakan Padang identik dengan santannya yang pekat serta bumbunya yang pedas, namun bagaimana jika masakan Padang dipadukan dengan citarasa Peranakan yang menghadirkan bumbu yang lebih light dan bahkan dapat dinikmati bagi yang tak suka pedas, itulah yang kini diusung oleh sebuah restoran baru, Saraso, yang baru mengadakan soft launching-nya beberapa minggu lalu di lokasinya di Citywalk Sudirman.
Saraso yang berarti “Serasa” menunjukkan visi manajamen untuk melestarikan dan meningkatkan keindahan budaya Padang dengan menghadirkan beragam menu Peranakan Padang dengan citarasa yang sudah disesuaikan dengan kemajemukan dan keanekaragaman selera penduduk Jakarta.



Menempati area yang cukup luas di Citywalk Sudirman, Saraso membawa interior bergaya Padang Modern dengan sentuhan kuning-merah khas Padang. Deretan meja saji panjang dengan hiasan aksesoris khas Padang dan ukiran-ukiran tradisional pada dinding serta lukisan wanita memakai baju tradisional Padang yang unik membuat restoran ini tidak hanya nyaman tapi membawa siapa saja yang makan disini merasakan suasana Padang yang lebih terkesan modern.


Saraso menyajikan pilihan menu lengkap dan seimbang mulai dari menu pembuka, utama, penutup hingga pilihan jus buah sayur yang sehat. Ada juga paket menu unggulan yang terdiri dari nasi, pilihan masakan ayam, daging, rendang, dendeng atau hidangan laut. Yang tak ketinggalan, Saraso tetap menghadirkan aneka menu saji seperti pada umumnya direstoran Padang.


Pada kesempatan soft launching kemarin, pilihan saya jatuh pada Nasi Batang Anai, paket nasi yang berisi dendeng kering, terong cabai merah, dan sayuran-sayuran pelengkap. Jika kamu suka ayam atau rendang, Nasi Batang Arau dan Nasi Batang Kandis bisa menjadi pilihan. Saya suka sekali dengan paket nasi ini karena dendeng keringnya benar-benar crunchy dan tentunya tidak terlalu pedas, cocok untuk saya yang memang tak suka pedas.

Nasi Batang Anai - 36K

Nasi Batang Arau - 37K

Menu lainnya seperti Dendeng Batokok Cabai Merah, Soto Padang, Lontong Picel, Sate Padang, Gulai Kepala Kakap juga tak kalah nikmatnya dan tentunya uniknya disini santannya tidak sepekat masakan Padang pada umumnya, cenderung ringan dan tidak pedas. Mungkin terasa kurang ‘nendang’untuk penikmat masakan Padang asli, namun bisa jadi pilihan baru untuk yang ingin menikmati masakan ini dari sisi lain.


Jangan lupa cicipi aneka menu saji yang disajikan dipiring-piring kecil, rekomendasi saya Lidah Lado Ijo yang luar biasa enak! Dan pastinya aneka jus buah sayur yang segar seperti Green Elixir, Stamina Booster, Doctor Detox, Organic Farm Essence, dll yang kesemuanya bermanfaat untuk kesehatan dan aneka dessert bubur kampiun dan ketan srikaya. 


Overall, saya mendapatkan pengalaman makan masakan Peranakan Padang yang tak biasa disini. Dengan pilihan menu yang beragam dan harga yang terjangkau, saya rasa Saraso akan menjadi pesaing kuat untuk restoran sejenis. Selamat sekali lagi untuk hadirnya Saraso, semoga terus maju melestarikan keunikan masakan Peranakan Padang. Thanks also for inviting me to this event! 

Price Range

Makanan - mulai dari Rp9.000 - Rp140.000
Paket Menu - mulai dari Rp36.000 - Rp39.000
Menu Saji - mulai dari Rp7.000 - Rp28.000
Minuman - mulai dari Rp8.000 - 35.000

Saraso Padang Cuisine
Citywalk Lantai 1 Unit17/18
Jl. KH. Mas Mansyur No. 121
Jakarta Pusat
Ph. 021-25558783

www.sarasoindonesia.com
Twitter/Instagram: @SARASOindonesia
FB: sarasoindonesia

No comments