A Taste of Korea at Caffe Bene

Booming Korean culture semakin terlihat mencolok di Indonesia, mulai dari K-Pop dan K-Drama yang tidak pernah mati hingga kini Korean lifestyle pun mulai dibangun dengan muncul beragam kafe ala Korea ataupun franchise kafe dari Korea langsung, salah satunya Caffe Bene. Caffe Bene sendiri di Korea merupakan salah satu coffee house yang sudah tersohor namanya, meskipun baru berdiri sejak 2008, coffee house ini sudah memiliki 760 cabang yang tersebar seantero Korea Selatan. Tidak heran kalau manajemennya berani melebarkan sayapnya hingga ke Beijing dan New York. Di Indonesia pun mereka punya 2 cabang di Jakarta dan Bandung


Coffee House ini dibuat seperti kebanyakan coffe house, homey dan membuat siapapun betah berlama-lama. Interiornya kental dengan nuansa tanah dengan furnitur kayu dan penerangan berwarna kuning yang hangat serta deretan rak berisi buku-buku membuat coffee house ini cocok bagi siapa saja yang ingin menghabiskan hari sambil leyeh-leyeh. 





Saya pun tertarik mampir kesini sekaligus ingin menghabiskan sisa waktu saya sebelum dijemput pulang. Karena saya sudah makan dan perut hampir penuh, maka saya hanya memesan Green Tea Bingsu untuk teman nyemil. Saat melihat dummy-nya saya sudah tertarik karena porsinya besar sekali dan disajikan dalam gelas yang super besar! Saat dessert ini datang ke meja saya, saya langsung terkejjut, it's actually a real giant glass! Hahaha sampai bingung bagaimana menghabiskannya. Green Tea Bingsu ini merupakan es serut rasa green tea yang diatasnya ditaburi dengan kacang merah, 1 scoop es krim green tea dan kacang almond yang melimpah beserta whipped cream. Cara memakannya pun ada tekniknya, kita harus mengaduk semua isinya hingga rata kalau tidak hanya akan terasa es serut yang plain saja (meskipun sebenernya saya pun kesulitan mengaduknya hihihi)


Saat semuanya sudah teraduk rata barulah muncul perpaduan rasa es serut yang unik. Green tea ice cream yang sedikit pahit berpadu sempurna dengan manisnya kacang merah, menjadikan dessert ini 'nagih' sekali. Sayapun rasanya nggak bisa berhenti menyekop es serut ini. Untungnya saya bersama 4 teman saya jadi gigantic ice ini habis dalam sekejap hehehe...


Segelas susu hangat juga nikmat dinikmati menjelang malam, seperti teman saya yang lebih memilih minum susu dibanding es serut. Well, it's just a skimmed milk, but it taste better when you sipped it with good friends while talking about Korean drama hahaha. 



Saya begitu menikmati duduk cantik di coffee shop ini. Rasanya waktu berjalan sangat lambat dan sulit untuk bangkit dari nyamannya kursi-kursi disini. Tak sabar rasanya ingin kembali kesini mencicipi makanan dan dessert lainnya. Meskipun saya tidak segitu fanatiknya dengan Korean lifestyle, lebih menikmati Korean drama, tapi memiliki waktu senggang bersama teman-teman tercinta disini rasanya melengkapi hari saya. Will gonna set my schedule to visit this place again soon. 





Caffe Bene

Lotte Shopping Avenue - Ciputra World
LG Floor (across Bread Life)
Jl. Prof. Dr. Satrio, Jakarta Selatan

Twitter : @CaffeBeneINA
FB : Caffe Bene Indonesia

No comments