Sunny Side Up : Egg My Day!

Di keseharian saya, masakan berbahan dasar telur paling hanya dinikmati dalam bentuk telur dadar, telur ceplok, omelette, telur disambelin atau disemur. Nah, pas mampir ke Sunny Side Up, ternyata saya menemukan ada banyak macam masakan yang bisa dibuat dari hanya sebuah telur. Restoran yang sudah established beberapa bulan yang lalu ini memang menspesialkan telur sebagai bahan dasar menu mereka. Telur yang mereka pakai bukan telur ayam biasa, based on info yang saya baca sih, telur yang mereka pakai yaitu Arabian Eggs, dengan merah telur yang lebih besar dan kenyal, tidak bau amis, tidak menimbulkan bisul/alergi dan mengandung Omega  sebesar 127,8 mg/100 g telur serta kaya akan betakaroten. Wah, mendengarnya saja saya sudah penasaran kayak apa bedanya si Arabian Eggs itu.



Sunny Side Up yang memiliki icon telur ceplok ini punya beberapa outlet di Jakarta seperti di Alam Sutera, Mal Kelapa Gading dan Kota Kasablanka tempat saya dinner beberapa hari lalu. Interior resto mereka hamper sama di semua cabang, full of orange and white color seperti halnya warna putih dan kuning telur. Nuansa ceria layaknya children playground juga dipilih mereka terlihat dari furniturnya yang bergaya childhood. Dibeberapa sudut dinding juga ada pigura-pigura white-orange yang berisikan gambar-gambar kartun telur. Lucu banget! Di bagian teras mereka juga menyediakan kursi-kursi bergaya ayunan dan sofa tidur yang enak banget buat leyeh-leyeh sambil nyemil.

Untuk menu utamanya sudah pasti Egg Specialties menjadi jualan utama mereka. Kita bisa memilih aneka masakan telur mulai dari Omelette (even you can made your own omelette, yay!), breakfast set menu dengan aneka condiment seperti sausage, red bean dan bread. Ada juga variasi Omurice Fusion, Omelette Fried Rice, pancake hingga menu tempura dan udon serta aneka dessert yang bahkan mereka bervariasi menggunakan egg yolk a.k.a putih telur dalam salah satu juice mereka, Egg Yolk Juice. Sounds funny but not for tonight try haha!



So, here’s my dinner’s review:

Saya memilih Creamy Salmon Omurice, a chef’s recommended, butter rice yang ditutup dengan thin omelette dan disiram dengan creamy sauce, potongan daging salmon, dan wortel serta pangsit goreng on the top. I always love any creamy sauce apalagi untuk campuran pasta. Makanya pas makanan ini datang, saya langsung tes seperti apa creamy sauce-nya and for me, it’s SUPERB! Creamy sauce yang tidak terlalu pekat itu benar-benar fusion yang sempurna dari krim, keju dan susu, bahkan saya sedikit bisa merasakan ada jamur didalamnya. Ah couldn’t say more. Salmon dan nasinya juga jadi pelengkap sempurna. Hanya saja makin lama, mencampurkan krim dan nasi dalam tiap suapan membuat perut saya penuh juga hahaha!


Omelette Fried Rice, sebaliknya, menurut saya just too simple. Nasi goreng dibalut omelette dengan tambahan dua fried crispy nugget dan potongan tomat serta timun. Nasi gorengnya sepertinya dicampur dengan telur ½ matang sehingga teksturnya agak basah namun tidak tercium bau amis sama sekali, hanya saja agak aneh makan nasi goreng basah hehe…Nugget-nya cukup crispy dan yeah just complete the meal.


Green Tea Milkshake cukuplah jadi penetral dinner malam itu meskipun buat saya kurang creamy dan terlalu banyak air dan kurang manis, jadilah rasa green tea-nya pas-pasan, susunya juga kurang. Yeah, a good try at least.


Untuk harga, masih reasonable. Untuk makanan rata-rata dimulai dari harga Rp15.000 – 45.000, minuman Rp9.000 – 25.000 dan dessert mulai dari Rp15.000 – 25.000. Dengan pelayanan dan kenyaman resto yang juga sangat bagus, overall, I will give another menu try on my next visit. Simple resto with unusual concept. Way to go Sunny Side Up! Thanks for brightening my night, gonna back for another Omurice!



Sunny Side Up

Kota Kasablanka, Food Society
Lt. UG, Unit MU-22, Jl. Casablanca Raya Kav.88
Jakarta Selatan
@sunnysideup_id
www.sunnysideup-resto.com

 

No comments