Easy Breezy Beezy Kaffee


Overview & Venue

Ngopi cantik udah jadi istilah buat kalangan muda jaman sekarang yang suka sekali kumpul sambil ngobrol-ngobrol seru dengan teman-teman sambil ngopi atau sekedar minum dan makan-makanan ringan, termasuk saya yang selalu cari tempat nongkrong seru kalau mau ketemuan atau sekedar cari jajanan sore hari. Sama seperti konsep yang diusung Beezy Kaffe, sebuah kafe baru dibilangan Jakarta selatan ini membawa filosofi lebah pada tiga huruf pertama Beezy - Bee yang selalu sibuk dan bergerombol dan kata 'busy' dengan harapan kafe ini selalu sibuk melayani para lebah a.k.a pengunjung yang hilir mudik datang ke kafe ini. Menempati sebuah gedung berlantai 4, Beezy Kaffe membawa nuansa tanah dengan dominasi cokelat pada hampir semua interior kafenya. Ada dua area, indoor dan outdoor. Kapasitas indoornya cukup banyak dengan salah sudutnya bisa dipakai untuk live band. Sofa-sofa empuk dan kursi-kursi malas serta rak buku berisi buku-buku bacaan Jepang membuat suasana kafe ini makiin membuat saya rasanya ingin leyeh-leyeh. Bagian outdoornya tidak terlalu luas, hanya ada beberapa kursi panjang dan meja panjang warna-warni yang cocok untuk menikmati sore hari Jakarta. 

Menu & Makanan

Masalah perut, Beezy Kaffe yang diusung oleh tiga anak muda berjiwa enterprenuer ini tidak usah diragukan, sajian berupa makanan ringan hingga makanan berat disajikan disini. Saya mengintip menu book mereka, mulai dari starter berupa salad dan soup, main course a la Western, Asia, dan aneka pasta sampai dessert dan cake-cake yang sempat hip seperti ombre cake dan rainbow cake menjadi pelengkap duduk-duduk manis saya.

Saya membuka sore saya dengan segelas besar Lychee Iced Tea (32K) yang disajikan dengan gelas yang mirip tabung reaksi. Unik sekali. Rasa manis black tea, sirup leci dan leci-nya pas dengan after taste sedikit pahit ciri khas minuman berleci. Segar sekali rasanya!


Berry Temptation (32K) lebih menggigit lidah lagi dengan sodanya yang sparkling on my tongue dan sirup stroberi yang manis-asam, sedikit bergidik meminumnya namun kesegarannya sangat terasa begitu meluncur di tenggorokan saya.


Fish and Chips (30K) menjadi pembuka selera saya sore menjelang malam ini. Potongan ikan dori dibalut tepung dengan kentang goreng dan creamy tartar sauce cukup menggoda saya. Ikan dori dan kentang sangat crunchy dan saus tartar-nya tidak terlalu asam, cocok untuk pelengkap fish and chips-nya.


Dilanjutkan dengan Fettucini Pasta Les Japonais (38K). Hmmm...dari tampilan luarnya sih agak nggak menarik hati, karena pastanya terlalu lembek dan sausnya kebanyakan, tapi pas saya mengaduknya, aroma mozarella dan tomato sauce langsung keluar. Rasanya pun ternyata pas dilidah saya, perpaduan sempurna antara cream, tomato sauce dan keju mozarella. Creamy-creamy asam manis dan rasa keju yang pekat bikin saya makin suka sama menu yang satu ini. Ditambah crunchy chicken katsu dan garlic bread-nya. Lengkap deh enaknya!


Sayangnya, Fussili Dori Aglio Olio (35K) yang penampilannya lebih cantik malah tidak cocok dengan lidah saya. Entah mengapa tidak ada tipikal Aglio olio disini cenderung mirip makan indomi goreng pedas, dengan cabe yang kebanyakan dan minyak yang berlebihan. Ups, kayaknya perlu ada yang sedikit dikoreksi dari bumbu untuk pasta ini deh, Beezy Kaffe.


Saya sempat mencicipi juga varian menu Western Meals-nya, Beef Rolade (35K). Daging gulung ini merupakan campuran dari daging sapi, telur, wortel dan disiram dengan mushroom sauce beserta potato wedges dan salad. Sayangnya, teksturnya sangat kasar dan sedikit pahit di mulut saya rasa dagingnya. It's better kalau rolade mungkin daging saja kali ya, nggak usah dicampur berbagai macam bahan.


Sebagai penutup, saya menghadiahi diri saya sepotong Ombre Cake (30K) nan cantik berwarna orange. Kue cantik ini berlapis cream cheese dengan kepekatan yang pas dan tekstur kuenya juga cukup moist. Aroma dan rasa jeruk begitu terasa setelah saya pelan-pelan mengunyahnya. Perfect!

  

Again, I made a correction and this is my personal opinion, this Rhumball (30K) buat saya is too sweet dan teksturnya sangat kasar bahkan meninggalkan rasa nggak enak di lidah. Sayang sekali padahal saya berharap banyak dari kue cokelat yang selalu jadi kesukaan saya ini.


Harga

Untuk soal harga masih masuk akal melihat target pasar mereka adalah kalangan mengah ke atas tapi sometimes agak overprice buat kue-kuenya apalagi yang berpotongan mini-mini. Untuk starter dan snacks bisa dinikmati mulai dari Rp28.000 - 35.000, main course mulai dari Rp38.000 - 48.000, dessert mulai dari Rp 28.000 - 30.000. Aneka minuman mulai dari kopi, bubbles and sparkles, variety of cold tea bisa dinikmati mulai dari Rp20.000 - 32.000 dan aneka cake semuanya dibanderol Rp30.000 per piece. 



Overall, saya menikmati duduk-duduk cantik saya disini sama teman-teman ditambah dengan keramahan si pemilik yang bercerita betapa semangatnya mereka dalam menekuni bisnis kuliner ini. Ya, semoga Beezy Kaffee terus belajar dan semakin mendapatkan nama di kalangan pecinta kafe di Jakarta. Thanks anyway buat @BeezyKaffee dan @amrilardi yang sudah mengundang saya di acara launchingnya kemarin. 

Great coffee starting in a great cafe.

Icha Khairisa
Food Traveler

Beezy Kaffee
Wisma EMHA
Jl. Wijaya 1 No.11a
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp. 021-41245561
@BeezyKaffee
www.beezykaffee.com

No comments