A Farewell Lunch at FrontPage

Jakarta di hari libur kejepit beberapa minggu lalu rasanya lengang banget. Kepengen cari tempat hangout sambil farewell dengan teman baik saya yang akan meninggalkan Jakarta rasanya bingung. Eh terus kepikiran saya masih nyimpen voucher dining dari salah satu restoran ternama di Jakarta. Akhirnya, sambil menelusuri jalanan Jakarta yang lengang, sampailah saya dan teman saya ini di Plaza Gani Djemat, Imam Bonjol, Jakarta. Sebuah resto dengan konsep wine & lounge ini langsung menghangatkan mata saya dengan interiornya yang begitu hangat. FrontPage merupakan salah satu debut terbaik dari Nomi.Inc yang juga memegang Anatolia Turkish Restaurant dan Marroush Middle Eastern Restaurant. Tidak salah kalau resto ini diganjar sebagai The 2011 Best Restaurant versi Majalah Indonesia Tatler dan salah satu majalah lifestyle ternama lainnya yang sya lupa namanya hehe…Penghargaan tersebuut terpajang manis di dinding sebelah kanan pas di depan pintu masuk.


FrontPage memiliki dua area, area dining dan area wine& lounge. Area wine & lounge terletak di sebelah kanan pintu masuk. Nuansa glamour namun hangat dengan sentuhan lounge ala mediterania terlihat  di dindingnya yang berwarna kuning yang terlihat seperti kain satin. Disana juga terlihat deretan pigura dengan beberapa pajangan botol-botol minuman beralkohol sebagai pemanis lengkap dengan deretan gelas kristal dan bartender yang ready to serve. Di salah satu sudutnya terdapatnya lemari besar berwarna hitam juga berisi botol-botol minuman beralkohol dengan beberapa hiasan berupa benda-benda tempo dulu, seperti sebuah kamera jadul di rak paling atas. Bangku dan meja tinggi menjadi cirri khas area wine & lounge ini. Pemanis area ini berupa lampu gantung berhias kartupos bertuliskan 2013 wishes list dan potongan koran jadul! it’s so creative though! Sementara di area dining, suasananya lebih classy dan private. Ada sekitar 20 set dining table dengan nuansa orange, kuning dan cokelat bata pada furniturnya. Pencahaayannya pun sangat redup untuk menambah kesan romantis. Di salah satu sudutnya terdapat rak tinggi berisi aneka botol wine. 


Menurut saya, FrontPage menspesialisasikan dirinya sebagai percampuran antara dua resto milik Nomi.Inc lainnya terbukti dari menu-menu yang disajikannya nggak hanya western food tapi juga Indian food dan yang spesialnya mereka punya Chindian food, perpaduan menu Chinese dan Indian yang unik. Mereka juga punya lunch set menu Western dan Indian dengan harga yang sangat terjangkau sekitar 59.000++ dengan menu berbeda setiap harinya. Harga segitu bisa untuk mencicipi appetizer, dua main course, satu dessert dan drink berupa iced tea atau lemon tea Lunch Set Menu ini berlaku setiap hari Senin-Jumat dari jam 11.30 AM - 14.00 PM saja. Super great deal!

Kesempatan itu nggak saya sia-siakan berhubung bingung mau makan apa hehehe…Karena hari ini hari Senin, saya memilih lunch set menu Monday dan tambahan menu lain, yaitu Chicken Parmigiana. Here’s what I got on set menu Monday:

Iced Tea & Lemon Tea

Lucunya es teh-nya warnanya merah sekali. Nggak tau teh apa yang mereka pakai, rasanya sih seperti teh biasa, tidaka terlalu manis juga tidak terlalu pahit. Segar untuk pembuka. Sedangkan lemon tea-nya sih yaa standar rasa lemon tea saja hihihi....



Fish Chowder

I didn’t expect that this is a soup til they’re served on my table. Kirain appetizernya ikan panggang apa gitu hehehe…Anyway, this soup is great! Teksturnya sangat kental, very creamy, rasanya gurih, asin dan after tastenya manis dan sangat terasa rasa ikannya namun tidak amis. Nggak bisa membayangkan ikan apa yang dipakai, sepintas sih mirip seperti rasa sup asparagus tapi lebih creamy. 


Chicken Cacciatore, Sauteed Vegetable, & Roasty Potato

This is the very awesome deal. In a super big plate, Chicken Cacciatore disandingkan dengan sautéed vegetable berupa potongagn kembang kol dan roasty potato. Chicken Cacciatore-nya sendiri berupa potongan ayam yang super lembut, well-baked, disiram dengan saus yang terasa seperti percampuran saus tomat kental dan Bolognese. Rasa tomatnya begiu kuat, sedikit pedas merica, namun after taste-nya agak hambar. Well, suapan pertama memang sedikit enek rasanya mencicipi sausnya tapi makin lama kok makin berasa enak sausnya, jadi seperti saus Bolognese. I love the roasty potato also. Tidak terlalu lembek seperty mashed potato, tidak juga terlalu keras seperti kentang panggang. Gurih dan sedikit kuat terasa bumbu rempah-rempahnya. 


Caramel Muffin

A very beautiful style of cake. Makannya aja nggak tega, padahal muffinnya cuma kecil aja hihi. Anyway, terlepas dari topping dan icing-nya yang menarik dengan taburan coclorful small star sprinkles, si muffinnya benar-benar well-baked, empuk, bahkan crunchy on the top! Wangi cokelat dan vanilla langsung menyeruak saat saya memotong muffinnya. Tekstur bagian dalamnya juga lembut banget sampai-sampai saya nggak berasa kalau sedang makan muffin (soalnya ada muffin yang gak well-baked jadi pas ditelan suka menimbulkan rasa gatal dan nggak enak ditenggorokan). Heaven on earth!


Nah, menu diluar Lunch set yang saya cobain adalah Chicken Parmigiana with Fetttuccine Aglio Olio. It came in a super big plate and big portion too (for me and my friend of course haha). Chicken parmigiana ini seperti yang sudah pernah saya coba sebelumnya di sebuah resto berspesialisasi parmigiana di Bandung menurut saya kurang 'nendang'. Lelehan keju parmigiana di bagian atasnya kurang berasa dan biasanya terasa sedikit hambar, tapi ini seperti umumnya mozarella apalagi dengan tambahan parmesan juga. Nggak terasa 'italia'-nya. Fettuccine Aglio Olio-nya juga terlalu berminyak sih, kalau dari rasa standar lah umumnya aglio olio, gurih dan sedikit hambar aja. Penetral buat yang nggak suka hambar mungkin ada di saus tomat di bawah lelehan kejunya. It's tasty dan crunchy chickennya juga lumayan, daging dalamnya lembut. Hmm...sebenernya ini enak, tapi nanggung aja buat saya.


FYI, walaupun resto ini terkesan mahal tapi pas lihat daftar menu dan harganya buat saya nggak mahal-mahal amat lho harga makanannya. Range makanan untuk appetizer soup berkisar antara Rp29.000 - 45.000, main course berkisar antara Rp45.000 - 90.000, dan dessert Rp25.000 - 40.000. It's so worthed buat lokasi dan tempatnya yang sangat nyaman dan terkesan private. Pelayanannya juga memuaskan. Pelayannya ramah sekali. Piring kotor saya yang sudah hampir mau habis makanannya saja udah diincar dan langsung diangkat ketika habis makanannya hahaha...

Anyway, I really enjoy having a lunch time here especially with my best fellas @beybeefeel. A very sweet farewell lunch for you darla. Hope to see you again and taste more mouth-watering Jakartan's dishes! Adios!

FrontPage Wine & Dine

Plaza Gani Djemat
Jalan Imam Bonjol Kav 76-78
Telp. (021) 3903614
www.nomi-inc.co.id/index.php/frontpage
@nomi_inc

No comments