Now Rolling: Sushi Den

Mencari tempat makan sushi yang enak di Bandung bagi saya susah, kecuali di tempat sushi terkenal yang ‘you-know-it’ lah. Minggu lalu saya direkomendasikan teman untuk mampir ke sebuah restoran sushi yang berada di bilangan Jalan Hariangbanga, Sushi Den namanya. Pemiliknya kebetulan merangkap sebagai chef disini juga dan dengan ramahnya menyambut saya, kebetulan disaat yang sama saya sedang menghadiri Bandung Culinary Gathering di tempat ini, jadi saya pun bisa mencicipi menu-menu Sushi Den sepuasnya hehehe…


Berada di lokasi yang cukup strategis dan di udara Bandung yang sejuk, Sushi Den mencoba menghadirkan tempat makan yang nyaman dan juga bernuansakan makan a la Jepang dengan meja-meja lesehan dan bantal-bantal empuk yang enak buat duduk-duduk cantik. Ada juga area sushi bar dimana kita bisa melihat langsung para pembuat sushi beraksi dengan tangan-tangan terampilnya. Di bagian dalam restonya terdapat dua area yang cukup luas dan terkesan lebih privat karena semuanya menggunakan sofa, tapi siapa saja boleh duduk disini kok. Beberapa lukisan kartun anime Jepang mempercantik bagian dalam ruangan di Sushi Den ini.

Ngomongin soal menu, pasti tidak jauh-jauh dari sushi. Sushi Den punya banyak menu fushion sushi dengan range harga Rp25.000 – 45.000. Ada juga aneka robatayaki, futomaki, nigiri, temaki, dan makimono. Untuk menu non sushi, ada donburi dan paket bento. 

Ada satu menu baru yang unik yaitu, Corndog Sushi (30K). Sushi ini dibentuk seperti corndog, digulung lonjong panjang kemudian diberi tepung panir dan digoreng. Saya langsung penasaran mencicipinya. Tampilan luarnya begitu menggoda, dua stik corndog itu mirip seperti risoles ukuran besar namun padat. Ketika saya potong, kulit bagian luarnya begitu crunchy dan gurih. Bagian dalamnya tetap sushi yang sudah diberi adonan salmon, tuna, ayam daaaan ada mozzarella meleleh juga di dalamnya! Heaven banget litany! Karena bentuknya sudah bukan normalnya sushi, menurut saya sih saya seperti makan nasi gulung dicampur adonan ikan saja, but it’s all good and fresh for me! Suka banget sama garing kulit luarnya!


Cheese Salmon Sushi (40K) menjadi pilihan kedua saya karena perut ini nggak bisa melihat salmon dan keju hihihi…Sushi Den memberikan ukuran sushi yang cukup besar dengan harga yang minim. Cheese Salmon Sushi ini berisi timun Jepang, kani, salad, alpukat dna diberi toping salmon segar serta lelehan keju mozzarella dan saus teriyaki di piringnya. Nasi sushinya lembut dan tidak mudah hancur saat digigit. Topping dan isinya juga segar dan selalu pas untuk perut saya. Nggak ada yang lebih heaven sih daripada salmon dikasih lelehan keju mozzarella begitu hehehe….


Untuk soal harga nggak perlu takut, selain tempat yang enak dan porsi sushi yang sama besarnya dengan resto sushi ternama ‘itu’, Sushi Den menawarkan harga sekitar Rp25.000 – 45.000 saja untuk sushinya, sedangkan aneka donburi dan bento dapat dinikmati dengan harga Rp22.500 – 45.000. Cicipi juga aneka punch, atau juice segar seperti Sparkling Sunrise atau Forest Volcano mulai dari Rp12.500 – 15.000 saja.


Overall, puas banget makan disini, pelayanannya juga oke banget. Saat saya mau minta sendok saja, si mas-masnya sampai sibuk mencarikan tissue buat saya agar sendoknya datang dengan bersih dan rapi di tangan saya, padahal saya tidak perlu segitu repotnya hihihi….So, bagi kamu pecinta sushi di Bandung, Sushi Den jadi tempat recommended untuk menikmati sushi enak dengan harga reasonable. Punya pengalaman seru nyobain sushi lainnya di Bandung? Don’t hesitate to share your stories here, eaters!


Sushi Den

Jl. Hariangbanga No. 8
Dago, Bandung
@sushidenbdg
sushiden@ymail.com


1 comment