Standing Sushi Bar

Sushi sudah makin familiar di lidah orang Indonesia. Makanan khas Jepang ini sudah jadi salah satu menu makanan sehat mulai dari kalangan menengah sampai atas. Bahkan kini kalangan menengah ke bawah pun bisa menikmati sushi 'a la kadarnya' di gerai-gerai sushi pinggir jalan yang kini makin marak di Jakarta. Berusaha menyamakan pamor gerai sushi ternama di Indonesia, satu lagi gerai sushi baru hadir di Jakarta, Standing Sushi Bar yang berlokasi di La Piazza, Kelapa Gading. 

Resto yang mengusung konsep sushi bar ini mendominasi restorannya dengan nuansa oranye dan hitam. Deretan sushi bar tertata rapi di sudut sebelah kanan pintu masuk beserta jejeran kursi panjang dan meja makan yang semuanya terbuat dari kayu. Sebagai pecinta sushi, saya tidak punya ekspektasi apa-apa saat memasuki resto ini, hanya saja saat itu saya penasaran sepertiu apa sushinya dan tergiur dengan promo Sashimi seharga Rp13.900 saja selama masa new opening mereka hehehe...

Menu yang disediakan sangat variatif mulai dari appetizer berupa aneka salad, dan main course seperti sashimi, robatayaki, sashimi donburi, tempura & agemono, aneka paket bento dan a la carte. Berhubung ini resto sushi, maka saya penasaran ingin mencicipi sushinya saja. Sayangnya, saya tidak menemukan banyak menu sushi yang berpotongan banyak dalam satu piring. rata-rata disajikan hanya dua potong dalam satu piring. Kalaupun ada yang isi enam atau delapan itu menu sushi yang standar saja. Okelah, yang penting testing hehehe...

Sake Kawa Maki - 15K

Sushi berisi fried salmon skin dengan alpukat, nori dan ditutup dengan balutan telur salmon ini cukup menggoda lidah saya. Kulit ikan salmonnya renyah sekalli di mulut. Hanya saja saya masih mencium bau amis telur ikannya padahal saya sudah campur dengan banyak kecap asin dan wasabi. Gulungan nasinya pun tidak begitu padat sehingga mudah hancur pas saya gigit di pinggir.



  

Maguro Salad Maki - 20K

Diisi dengan daging tuna lembut, mentimun jepang dan nori, sushi ini terlihat biasa saja buat saya. Tunanya pun terasa sangat asin dan lagi-lagi saya tidak suka tekstur guungan nasinya yang mudah hancur.


Sashimi Salmon - 13,9K

This is the best one! Daging salmonnya disajikan segar banget, dingin, kenyal, empuk kayak agar-agar haha, dan pastinya tidak amis. Yeah, simply love it. Apalagi dengan harga promo. Very worth to buy and taste!


Overall, buat saya cukup sekali sepertinya makan disini. Karena kualitas sushinya jauh diatas pendahulunya. Harganya pun hampir sama dengan gerai sushi ternama yang sudah ada tapi rasanya sangat tidak sesuai harga. Standing Sushi Bar semestinya makin meningkatkan kualitasnya apalagi mereka baru buka beberapa bulan. Orang pasti lebih memilih makan di gerai yang sudah terpercaya rasa dan harganya, mungkin mereka akan sesekali berpindah kesini jika disini bisa menyajikan sushi enak dengan harga yang setara dengan enaknya. But again, it's based on my opinion dan tergantung selera masing-masing orang juga sih!

How about you, eatersuntildiee? Sudah pernah nyoba makan disini, kalau sudah can't wait to hear your comment. Salam pecinta sushi! ;-)


Standing Sushi Bar

La Piazza Kelapa Gading
Level 1 Unit 3B1
Bulevar Kelapa Gading
Jakarta 12440
www.standingsushibar.com

*all prices are subject to 10% government tax and 5% service charge

1 comment

  1. Bukannya kalo makan sushi itu hrsnya lsg ssekali suap, ga digigit kecil2 ya?

    ReplyDelete