Now Brewing: Starbucks Blonde Roast

Musim ini Starbucks kembali memanjakan penikmat kopi terutama para penikmat kopi yang light namun tidak kehilangan citarasa, body, dan acidity-nya. Starbucks Blonde Roast, jenis roast yang pertama kali diciptakan dengan 100% Arabica Coffee yang membawa citarasa lebih light dan mudah diterima oleh lidah awam sekalipun. 

Terdapat dua varian Starbucks Blonde Roast, yaitu:

Starbucks Veranda Blend

Blonde Roast dengan biji kopi dari Amerika Latin ini menghadirkan rasa cokelat dan kacang yang lighty toasted. Sedikit bold namun tetap cocok bagi yang awam sekalipun. Lengkapi ngopi sore cantikmu di teras rumah dengan pairing yang berunsur kacang atau milk chocolate.


Starbucks Willow Blend

Blend Amerika Latin dan Afrika Timur ini sangat cocok bagi lidah awam yang tidak suka kopi yang terlalu bold. Citarasa citrus yang light terasa seperti teh pahit bercampur lime juice di lidah, namun tetap terasa citarasa kopinya. Cocok dinikmati dengan pairing makanan yang memiliki rasa buah citrus.


Pssst...mulai bulan Maret 2012 pecinta kopi Starbucks dapat menikmati kemasan baru dari whole bean Starbucks. Kemasan yang lebih catchy ini dikategorikan berdasarkan roast profile-nya. Jadi sekarang pecinta kopi Starbucks bisa memilih kopi favoritnya berdasarkan rasa dan intensitas.

- Starbucks Blonde Roast Coffee : light body dan rasa yang mellow, subtle dan soft.
- Starbucks Medium Roast Coffee : medium body dengan citarasa balanced, rich, dan smooth.
- Starbucks Dark Roast Coffee: full body dengan citarasa robust dan bold.

Selain Blonde Roast, di musim Spring 2012 ini, Starbucks juga menawarkan 4 jenis makanan baru yang cocok jadi pairing untuk kedua kopi blonde tersebut.

VIA Red Velvet Cake Roll - 25K

Ekspektasi saya pertama kali tau ada red velvet di Starbucks langsung tinggi. Apalagi dengan boomingnya red velvet dengan cream cheese yang luar biasanya itu. Sayangnya, roll cake dengan lapisan butter cream dan VIA coffee ini terasa seperti kue bolu biasa, cenderung seperti chiffon yang basah.Setidaknya walau tanpa cream cheese khasnya red velvet, tabungan kacang mede renyah di luarnya tetap membuat cake ini patut jadi pairing buat light coffee di sore hari. 


Fillo Chocolate Raisin Pastry - 27,5K

I love the combination of couverture chocolate with rich cocoa butter dan perfect blend of melted chocolate, vanilla, butter, and raisin inside. Kulit pastrynya renyah banget!


 Chocolate Raspberry Danish - 22,5K

Again, I just love the pastry variants in this Spring season. Besides its crunchy, the sugar glazed and raspberry filling with melted chocolate bener-bener bikin nagih dan cocok buat menikmati kopi yang bold.


Toffee Almond Bars - 21K

Cake yang renyah dan padat dengan kacang almond, potongan white chocolate dan dark chocolate plus aroma coffe yang kuat ini sebenarnya agak kemanisan. Mungkin secangkir dark Sumatra coffee cocok jadi pairingnya.



Other food variants in Starbucks



Come and taste the new Starbucks Blonde Roast and its spring food in your nearest Starbucks coffee outlet, pals. Thanks for Starbucks Indonesia and @corrytjong for inviting me. I really love the lucky bag! Yay, finally got Starbucks tumbler for free!

No comments