Kopi Ireng

Saya baru inget waktu ke Bandung beberapa bulan kemarin saya bersama pacar saya mampir ke salah satu coffee shop di daerah Dago Atas, untungnya saya masih nyimpen foto-fotonya hehehe...oke saya mau share info disini aja langsung. Coffee shop ini namanya Kopi Ireng, terletak di Bukit Pakar Timur 1, daerah Dago Atas. Di daerah Bukit Pakar ini memang banyak banget restoran yang menawarkan konsep coffee shop dengan suasana perbukitan dan citylight yang super gemerlap di malam hari. Salah satunya si Kopi Ireng ini yang mengusung tema ngopi sambil nikmatin cantiknya Bandung di malam hari.

Memasuki halaman depan kafe ini, kita disuguhkan dengan rumah bergaya klasik dari kayu yang berlantai dan menjulang tinggi. Bahkan saya harus menaiki beberapa anak tangga untuk sampai ke pintu masuknya. Sampai di teras depan, saya langsung disambut dengan pelayan-pelayan berbaju garis-garis hitam putih berkabaret merah. Di bagian teras terdapat dua area outdoor dengan bangku-bangku kayu panjang. Masuk ke dalam kafe, disebelah kanan pintu ada bar dan dapur kecil. Disebelah kirinya berderet meja dan bangku-bangku panjang. Diseberangnya terdapat taman dengan dapur berkonsep semi open kitchen. Semuanya lengkap bernuansa alam.

Di lantai dua, saya harus menaiki tangga memutar dari kayu yanh agak sedikit curam. Masuk ke lantai dua saya melewati ruangan kecil mirip seperti kamar tidur karena ada ranjang lengkap dengan bantal guling berwarna putih. Waah, kayaknya enak nih makan sambil tidura-tiduran berasa makan di kamar sendiri. Berhubung saya ingin melihat citylight Bandung, saya memilih duduk di teras luar. Ada 2 set meja bundar dan kursi kayunya sedangkan di teras atas seberang saya ada bangku kayu panjang dan besar yang enak buat selonjoran. Dari sini jelas banget pemandangan Bandung dari atas. Supeerr cantik dan menyegarkan mata.

Saya duduk di meja bundar, menanti malam sambil ngopi. Ini dia menu yang saya dan si bebeb pesan sambil nunggu citylight.



Orange Coffee




Here's the new menus of this coffee. Campuran illy espresso, orange juice, plus whipped cream. Sangat unik melihat tampilannya jus dan kopi ternyata nggak menyatu hehehe. Rasanya agak aneh buat saya, karena saya bukan pencinta kopi, hanya penikmat. Semakin diaduk malah jadi asem kopinya. Ternyata yang benar itu minumnya seruput orangenya baru espressonya biar ga terlalu asem. Atau jangan diaduk terlalu rata. 


Espresso


Wah sayangnya saya nggak memotret kopi ini. Cuma saya masih inget rasanya. Pahit. Ya iyalaahh namanya espresso hihihi. Yang jelas buat pecinta kopi pahit Illy espresso emang ga ada duanya!


Nasi Goreng Ireng




Hihi, lucu banget namanya. Tapi emang nasinya warnanya hitam lhoo..nggak gosong hanya sepertinya nasinya pake banyak kecap dan bumbu khusus yang bikin nasinya kelihatan agak hitam. Rasanya cukup lumayan. Nggak terlalu berminyak juga.


Nachos




Hmm minum kopi sambil ditemani si keripik khas Meksiko ini yummy banget! Nachosnya dibalut bumbu campuran cabe dan merica yang agak pedas. Jadi mirip keripik singkong Christine Hakim hahaha...

Harga makanan disini relatif untuk harga coffee shop sih. Kopi dibanderol dari 25-35 ribu, main course 30-50 ribu, appetizer dan dessert dari 25-30 ribu. Cukup murah untuk kelas coffe shop dengan venue oke dan view yang luar biasa. Tunggu sampai malam disini deh, kamu bakal liat betapa citylight Bandung cantiik banget dari sini.






Kopi Ireng

Jl. Bukit Pakar Timur No. 1, 



Dago Pakar, Dago Atas

Bandung



(022) 2531074 

No comments