All Time Seafood Jun Njan Restaurant

Seafood bagi pecintanya memang tidak ada matinya untuk dicoba terus dan terus. Termasuk saya pecinta seafood yang haus mencoba di berbagai restoran seafood, mulai dari yang di pinggir jalan sampai yang kelas menengah ke atas. Beberapa waktu lalu dalam rangka farewell salah satu supervisor kantor, saya dan teman-teman kantor mencoba mencicipi hidangan di Jun Njan Seafood restaurant, salah satu restoran Cina tertua di Indonesia yang berdiri sejak tahun 1956 di daerah Tanjung Priok. Menyajikan menu ala Chinese Canton tidak heran restoran ini hampir semua menunya berbahan seafood. Kali ini kami makan di cabang Epicentrum Walk, Kuningan

Memasuki restorannya pun kami disuguhkan nuansa Chinese yang kental, dengan hiasan lampion hampir di setiap atapnya. Lucunya lampionnya bukan hanya lampion Cina biasa, tapi ada juga yang berbentuk seperti kurungan ayam ataupun sangkar burung.  Suasananya sangat nyaman sekali dan berkapasitas besar cocok untuk business meeting, kumpul keluarga, atau makan malam sekantor seperti saya dan teman-teman saat ini.
Masuk ke menu kami memesan beberapa menu seafood dan non-seafood karena ada beberapa teman saya yang alergi makanan laut. Semua menu tersebut dipesankan dua porsi. Saat menu tersebut dating kami terkaget-kaget, karena ketika dijadikan satu piring, dua porsi menu tersebut benar-benar besar dan disajikan di piring yang sangat besar juga hehehe….

Menu yang kami cicipi malam ini diantaranya:

Cumi Goreng Jun Njan – 56 ribu


Saat memesan ini yang ada di benak saya adalah cumi digoreng tepung, ternyata saya salah. Cumi ini memang digoreng namun disajikan dengan saus khas Jun Njan yang kental dengan aroma rempah-rempah. Campuran antara rasa manis, asam, dan sedikit pedas plus daging cumi yang super empuk menjadikan cumi ini pantas disebut juara!

Sapi Lada Hitam – 68 ribu


Bumbu lada hitam pada daging sapinya super nendaaang! Lada hitamnya sangat kental namun masih tertolong dengan sedikit rasa dari kecap manisnya.

Ayam Goreng Mentega Jun Njan – 49 ribu


Ayam Goreng ini juga menipu saya, saya kira hanya ayam goreng biasa, namun disiram dengan kuah mentega yang dicampur saus tomat dan sedikit minyak wijen.  Rasa menteganya sangat kental, benar-benar membuat rasa ayam yang super empuk ini jadi tambah gurih-segurihnya!

Buncis Goreng Telor Asin – 49 ribu


This one is more unique, bayangkan buncis dibalut telur asin kemudian digoreng. Kamu pasti heran bagaimana rasanya, tapi disini ahli masak Jun Njan ahli banget membuat buncisnya jadi bener-bener garing sampai kriyuk-kriyuk pas dimakan dan rasa telur asinnya yang asin malah jadi gurih dan nggak asin sama sekali. Enak banget!

Tomeo Cah Bawang Putih – 56 ribu


Tomeo, si sayuran yang sangat terkenal dikalangan masyarakat Tionghoa ini di tumis dengan bawang putih dan menghasilkan rasa tumisan yang gurih namun buat saya standar saja sama seperti sayur tumis pada umumnya.

Range harga makanan disini berkisar antara 42 – 82 ribu untuk appetizer berupa aneka soup dan tofu, 6 – 38  ribu untuk varian nasi goreng dan mie goreng, 49 – 125 ribu untuk varian ayam, 58 – 199 ribu untuk varian bebek, 22 – 76 ribu ( per ons) untuk varian kepiting, 78 – 99 ribu untuk varian udang, 56 ribu untuk varian cumi, 79 – 99 ribu untuk varian ikan, 25 ribu (per pieces) untuk varian kerang, 54 – 68 ribu untuk menu lain seperti Burung Dara Goreng, Lindung Cah Fumak, dll (spesial untuk lobster dan ikan bisa dibeli dengan sistem timbang dan harga pasar). Sedangkan, untuk harga menu sayuran berkisar antara 28 – 120 ribu dan minumannya berkisar antara 8 – 30 ribu.

Overall, makan di restoran seafood yang sudah memiliki 11 cabang di Jakarta ini sama sekali tidak rugi, karena harga sebanding dengan rasanya. So, buat kamu pecinta seafood jangan bilang maniak seafood ya kalau belum mencoba Jun Njan restoran ini! 

Jun Njan Seafood Restaurant

Epicentrum Walk Level 1
Jl. H. R Rasuna Said, Kuningan
(021) 2994 1096 - 97

Cabang lain:
-Grand Indonesia, West Mall, Lantai 5
-Mall of Indonesia, Lantai 1, Unit B 1-3
-Mall Kelapa Gading 5, Eat&Eat, stall no. 15
-Jl. Pahlawan Seribu No. 8 CDE, BSD City
-Gandaria City, Main Street Upper Ground No. 20 - 21
-Arteri Pondok Indah, Jl. Sultan Iskandar Muda
-Plaza Indonesia, Lt.5, Food Culture, Jl. MH. Thamrin Kav. 28 - 30
-Jl. Batu Ceper Raya No. 69, Pecenongan

No comments