Craving for an Ati Ampela Boiled Noodle

Dua malam kemarin, ceritanya saya super kelaperan di jam 8 malam setelah pulang kantor. It's such like a hibernated bear that hungry when it's wake up in the sunny day, laparnyaaa gilaaa....akhirnya pas lewat daerah tempat saya biasa nunggu angkot, saya mampirlah ke sebuah gerai mie pinggir jalan. Ini tempat makan emang biasa aja, namanya juga pinggir jalan, tapi dari dulu-dulu kalau saya lewati ini tempat, pasti kecium bawa masakan yang subhanallaaaahh wangi dan menggugah perut bangeeett deeh! ya bau nasi goreng yang tajem nan menggiurkan-lah, ya bau manisnya kecap dari mi goreng-lah, dan bau-bau lainnya yang membuat saya penasaran. Apalagi tiap malem tempat ini nggak pernah sepi.

Ya udah akhirnya pas lagi laper-lapernya saya mampir kesini. memesan sepiring mie rebus ati ampela. Entah mengapa dua hari ini hasrat makan mie rebus saya tinggi. Ya oloh maafkan saya mama, anaknya kurus kebanyakan mie! ahaahha...

Fortunately, the noodle was soooo pretty delicious! Enak gilaaaa....ya ya ya saya tau ini cuma mie rebus yang a.k.a pake mie telor di rebus, sawi hijau, sawi putih, telor dadar, wortel, dan ati dan ampela. Tapii sepertinya mereka punya resep rahasia yang terasa dari kuahnya. Wangi rempah-rempahnya langsung terasa menyengat di lidah saya dan gurih dengan sedikit manis ketika meluncur di tenggorokan. Enaak pokoknyaaaa...Harganya juga hanya Rp9000 saja.

Kalau yang ada di sekitar Cilincing, Jakarta Utara ini, warung makan ini ada pas di tengah-tengah Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 dan Indomaret Cilincing. Tendanya warna kuning ngejreng. Gampang dicari.

Here it is the ati ampela boiled noodle...

No comments