Lasagna Gulung & Macaroni Schotel versi Bogor

Sudah beberapa bulan ini, saya sedang dalam program penggemukan badan alias penaikan berat badan hehehe...jadinya saya maunya makaann mulu, apa aja yg penting ga ada orang  yang triak2 "ICHA GEMUKIN BADAN LO!" huh asli mendengar itu saya jadi sediihh, badanku kenapa sih kamu jd kurus beginii...huft yasudahlah akhirnya resolusi untuk ngemukin berat badan harus dilaksanain trmasuk WISATA KULINER...alias cari makanan apa aja yang penting saya cepat gemuk...(ini sih maruk kayaknya) hehehe...

Untungnya, my besy-best fellas semuanya demen makan dan jalan juga, jadi kalau  ada ajakan untuk jalan-jalan  plus cari makanan baru, kita langsung tancap gas dan Minggu, 21 Februari 2010 lalu, saya dan teman-teman kampus seperjuangan  berhasil mengunjungi Bogor...hehehe uda lama banget nggak ke daerah ini. Kami memutuskan mangkal (yaelaahh supir angkot kaleee hihihi) di Jl. Salak no. 4, Bogor, tempat Lasagna Gulung dan Macaroni Panggang berada...Counter lasagna gulung dan makroni panggang memang samping-sampingan. Menempati rumah bangunan tua, tempat makan ini terasa sangat homey. Ada area outdoor dengan meja-meja lesehan dan bantal-bantal yang enak buat tidur plus ada ayunan juga ditamannya, dan are indoor dengan kursi-kursi kayu serta nuansa tembok berbatu koral hitam.


Ada 3 jenis varian isi lasagna gulung disini, isi ayam, tuna, dan kerang. Kalau dipikir-pikir spesialisasi mereka kayaknay seafood deh, soalnya menunya ada juga sup ikan dan sup ikan asin gitu. Cuma berhubung kami ngidamnya lasagna nan besar itu, akhirnya dipesanlah lasagna gulung isi tuna.

Nah,  ini nih lasagna gulung TUNA yang kami idam-idamkan. 


Sumpah rasanya mantaabb banget!  Paduan isi  daging ikan tuna rebus, saus tomat, keju, jagung dan adonan krim ragout-nya terasa lembut dan gurih. Ditambah ada potongan jagung manis yang menambah sensasi kres-kres yang asyik. Plus lama-lama tercium aroma oregano dan basil yang semerbak wangi.


Si lasagna gulung ini di banderol seharga  Rp54.000 per box. Cukup lumyanlah untuk ukurannya yang jumbo itu. Karena perut kami masih teriak-teriak, akhirnya dipesanlah si temannya lasagna, Makaroni Panggang. Namun sayangnya, si macaroni ini kok rasanya nggak terlalu gurih ya. Padahal isinya daging cincang. Rasa pedasnya merica yang khas dari macaroni panggang hanya terasa seadanya. Malah makaroninya terlalu keras nggak selembut yang pernah saya makan di tempat lain. Yah, gak apa-apa deh itung-itungn ngeganjel perut hehe. Kalau macaroni ini harganya Rp48.000 per box.





Setelah kenyang kami punmenyeruput the manis hangat dan lemon tea yang memang lebih enak diminum di udara Bogor yang dingin itu. Hmmm…jadi kalau kamu lagim ain ke Bogor, jangan lupa ampir ke sini ya! Lasagna-nya wajib dicoba! Apalagi yang tuna hihihi….

1 comment