The Kafe Betawi

Kali ini saya mencicipi cita rasa khas Betawi di sebuah kafe bernama Kafe Betawi. Lokasinya di lantai dasar Mal kelapa Gading 1, pas pintu masuk kelapa gading 1 yang dari arah La Piazza, kalau kamu nengok ke sebelah kanan, ada kafe bernuansa rumah Betawi berwarna putih susu dan hijau dekorasinya. Nah, itulah Kafe Betawi. 


Masuk ke kafe ini berasa masuk ke rumah Betawi jaman si pitung tapi versi modern…dinding2nya dihias ornament kain Betawi dan ukiran-ukiran jendela khas Betawi gitu deh…tempat duduknya juga nyaman karena semuanya sofa.

Makanannya jangan ditanya, pasti mayoritas makanan khas Betawi. Ada soto Betawi, gado-gado Betawi, sate Betawi, nasi Rames telor dan banyak paket nasi lainnya sih. Minumannya juga variatif ada beragam juice buah, soda dan ada satu minuman yang unik banget namanya jus Betawi. Jus ini campuran tape, santan kelapa, kelapa, gula merah dan alpukat..


Nah, ini dia Soto Betawi campur..isinya semua mulai dari daging, empal, paru, tetelan, kentang kerupuk…




Kalau ini Jus Betawi campuran dari santan kelapa, alpukat, tape, kelapa dan gula merah…Rasanya perpaduan gula merah dan tape, jadi seruput pertama manis disela-sela manis itu ada sensasi asamnya tape...seru!






Kalau ini nasi Rames telor isinya nasi, telor, daging, dan sayuran…


Range harganya gak mahal-mahal amat,  makanan mulai dari 25 – 40 ribu untuk main coursenya, untuk snack-nya kayak bubur, otak-otak, tahu goreng itu dari 10 – 15 ribu. Minumannya untuk jus semuanya 19 ribu. Minuman yang lain mulai dari 10 ribu sampai 15 ribu. 

Sayangnya disini gak ada makanan khas Betawi yang asli sih, padahal saya lagi nyari-nyari sayur babanci atau gabus pucung, plus bir pletok…But so far worth to try karena soto Betawi campurnya enaakk bangeett…

No comments