Izzy Dough Ball di (detik-detik terakhir) Izzy Pizza

Aduh, saya nggak nggak tau ini emang beneran detik terakhir makan di Izzi Pizza atau tidak. Abisnya teman saya heboh gitu katanya ini restoran pizza Italia akan segera di tutup karena - gosipnya - mengalami kebangkrutan. Ya instead of right or not the fact is, Jumat kemarin saya dan teman-teman kantor makan di Izzi Pizza, Menteng. Ini kali pertamanya juga saya makan disini ehehehe...#jadimalu.

Mau coba bandingin aja sih menu pizza disini sama menu pizza di gerai pizzai Italia lain. Sebelumnya saya pernah makan di La Finestra, ada di postingan saya sebelumnya, yang juga resto pizza khas Italia dan setelah dibandingin hmmm menurut saya rasa pizzanya hampir sama. Mungkin tipikal pizza Italia kali ya with very thin dough and crunchy-crunchy gitu, plus banyak banget terasa dan tercium wangi-wangi khas Italian spices-nya.

Tapi yang bikin saya ngerasa beda itu appetizernya, Izzy Dough Ball. Ini adonan pizza dibentuk seperti bola. Cara makannya cuma dioles boleh dengan unsalted butter, mayonnaise, atau spicy butter. Gigitan pertama adonan yang mirip garlic bread ini terasa lembut banget namun emang plain banget rasanya, makanya kudu diolesin beberapa butter. Yang enak sih unsalted butter-nya, meleleh aja gitu pas dioles diatas doughnya, jadi gurih deh rasanya!

Plus Tuna Salad yang porsinya super gede ini. Subhanallah banget deh ngeliat piring panjangnya ahahaha! Isinya potongan tuna, selada merah dan hijau, telur, tomat, roti, jagung, potongan bawang bombai, dan sayuran lainnya.

Dan yang menurut saya nggak banget itu si Lasagne Bolognese ini. Baru kali ini saya nyobain lasagna nggak ada rasanya sama sekali. Saus bolognesenya yang sedikit pedas dan spicy hanya terasa di luar. Pasa menggigit potongan demi potongan yang terasa cuma hambar. Daging cincang di dalam lasagnanya pun nggak terlalu berbumbu. Hambar aja dimulut rasanya.

Yah at least, acara makan kali ini berhasil memuaskan rasa penasaran saya akan Izzi Pizza yang pernah hampir terkenal banget di Indonesia. Buat yang lagi iseng mampir, jangan lewatin Izzi Dough Ball-nya yaa...buat nyemil nagih banget deh!

No comments