GPLC 2010 : Part V, Special Edition FOOD ADDICT


Selasa, 02 November 2010


Nah, sekarang giliran sesi makanan hotel…siap-siap ngiler lihat gambarnya yaaa. (gak tau sih kalian pada ngiler atau enggak hehehe). Sebenernya, nggak semua makanan yang saya makan, saya foto sih, abis kadang2 kalo pagi hari, telat bangun dikit aja, bos udah teriak2. Alhasil, saya jadi makan terburu-buru. Ini beberapa makanan di Café Gran Via, Hotel Gran Melia lt.2 yang berhasil saya makan dan abadikan hehehe…rata-rata sih makanan sarapan pagi semua.

Bubur Ayam

Gara-gara saya dan teman-teman kantor baru pertama kalinya masuk Gran Via, kita jadi bingung saking banyaknya makanan sarapan yang tersidang. Males banget muterin meja prasmanan nan panjang. Alhasil pas nemu bubur ayam, ya udah saya langsung  endok aja yang banyak hahaha…





Nah, ini dia makanan penutup yang gak pernah ketinggalan saya ambil (berhubung kalo di luar hotel ni makanan mahal banget hahaha)

Dim Sum Thailand dan Sushi

Sushi yang tersaji sih seringnya sushi simple macem California roll. Enak banget deh ada telur salmonnya, alpukat, ketimun, seaweed jepang and nasi khas Jepang (lupa namany). Ada cerita lucu nih pas makan ni sushi. Secara saya dari dulu emang belum pernah nyobain ni makanan Jepang, pas sekarang nyoba, saya bingung sendiri di cocolnya pake apa???

Pas ngambil sushi, saya celingukan ngelihatin satu2 saosnya 9biar gak keliatan norak) saya buru2 aja ambil wasabi sebanyak-banyaknya tanpa nyoba dulu wasabi itu seperti apa. Abis saya taunya kalo makan sushi saosnya kan harus wasabi. Sambal khas Jepang berwarna hijau gitu..Setelah dengan pedenya ngambil sushi and wasabi sepiring kecil, tibalah saya nyobain dan u know what pas dicoba….jdeeeeeeeeerrrrr….pedeeeeeeeeesss booooo…huah…huah saya sampe kipas2 lidah saya berkali-kali (pastinya sambil nutupin muka pake serbet #ndesobgt gw heee…) gileee ternyata tuh smabal pedesnya mampus gila, tajem banget lg di lidah. Hahaha gokil banget dah, akhirnya saya nyocol sushinya pake saos sambel hihiihi…

Dim Sum-nya sih standarlah. Saya emang pencinta dim sum.. jadi kalo ada dim sum gratisan ya saya ambil aja yang banyak hahaha….





Assorted Danish and Donut

Jiahahaha, gara-gara kue-kue ini, gue ketiban malu banget di depan mas-mas waiter Café Gran Via…ceritanya waktu hari pertama, gue nyelundupin tuh kue-kue pake kotak makan. Coz ada beberapa temen yang gak sempet makan. Akhirnya, saya iseng aja masukin kue itu ke kotak makan yang saya bawa. Emang sih saya taunya kalo makan di hotel, makanan ga boleh di bawa keluar area resto…tapiii insting kasihan pada teman plus insting ngutil (#dikit-dikit lho hehehe) gue mulai keluar.
 

Akhirnya, saya bareng teman saya pura-pura ambil tuh kue-kue bergantian. Sepiring penuh, sambil lirik kanan-kiri, liat2 sapa tau ada yang heboh liat kita ambil makanan gak kira-kira...phiuh untung misi berhasil…langsunglah saya melancarkan serangaann….hiaattt sambil lirak-lirik si mas-mas waiter, untungnya mas-masnya lagi sibuk nuangin minuman dim ejanya di ujung nun jauh dari meja saya. Saya dengan tenang masukin tuh kue ke kotak di bawah meja saya….

eh eh tiba-tiba si mas-mas itu nongol didepan meja saya…eng ing eng…muka saya langsung kayak ubi rebus…mas itu dengan senyum pengen nonjok muka saya langsung bilang “Mbak, makanannya mau dibungkus? Kalo mau saya bawain kotaknya.” Terus saya dengan ling lung ngejawab…”Ooohh, mau sih mas, tar saya aja yang bungkus pake kotak saya sendiri.” Tampang si mas-masnya makin kaku, kayaknya dia udah siap2 bawa palu di sakunya kali ya, pengen bilang
 Nih, cewe bego amat sih! Uda tau makanan gak boleh dibawa keluar. Terus dia bilang, “Tapi kena charge lagi mbak kalo makanan dib aw keluar resto, mending di abisin aja disini.” Terus saya Cuma nyengir sambil ngangguk malu… Jiahahaha…mokal banget sayaaa saat itu…pengennya nenggelemin muka di comebran aja dah biar gak keliatan malunya. Akhirnya, misi gagal dan saya sama temen saya itu berlomba menambah stok kantong makanan di perut, biar semua kue yang udah kita ambil termakan habis.




Nah, yang di bawah ini semuanya main course menu saya di pagi dan siang hari. Lebih suka makan sosis gorengnya sih sama telur dibalut jagung rebus gitu. Enak banget karena mengandung krim susu gitu. Plus brokoli dan sayuran pendukung yang ga boleh ktinggalan…Kalau siang saya berkesempatan makan lebih enak lagi hehehe...salmon-nya booo mana tahaannn enak bangeetttt...







Kalo yang dibawah ini adalah menu-menu waktu saya pindah ke hotel Ritz Carlton, Pacific Place...lebihhh enaakk, banyak banget salad nan bervariasi...dan yang paling menggiurkan saya ada lah CAKE-nya...sluuurrrppp liat deh, ada cake cokelatm, strawberry mousse dan caramel cake...plus sayas uka dekorasi dan tempat kue-nya...lucuuu and unik bangeett...hadehhh guilty pleasure bgt...pantes berat badan langsung naik hahaha...






Semoga suatu hari saya dapet kesempatan nginep berhari-hari di hotel mewah lagi...jadi saya akan lebih semangat makan dan review makanannya hehehe....

No comments